Connect with us

Berita Bola

Empat Pemain Muda Calon Bintang Dari Benua Biru

TERBIT.COM – Beberapa nama pemain muda mulai menunjukan kemampuannya di kompetisi elite Eropa. Sederet pemain muda ini diantaranya memiliki masa depan yang tergolong cerah dan memiliki peluang untuk menjelma menjadi pemain bintang.

Setidaknya ada empat pemain yang tampil cukup gemilang bersama timnya masing masing di musim ini. Empat pemain tersebut antara lain adalah Joao Felix, Kylian Mbappe, Krzysztof Piatek, dan Jadon Sancho.

Empat pemain muda ini memiliki total catatan gol dan assist yang cukup fantastis yakni lebih dari 20. Ini merupakan sebuah catatan yang patut untuk diapresiasi, karena pemain ini masih berusia dibawah 24 tahun.

Berikut adalah ulasan tentang ke 4 pemain muda tersebut:

  • Joao Felix (Benfica)

Wonderkid Benfica ini berhasil menembus masuk ke tim utama Benfica pada musim ini. Pemain muda asal Portugal ini juga berhasil mencetak hattrick ke gawang Eintracht Frankfurt sekaligus membawa timnya menang dengan skor 4-2 di kompetisi Liga Eropa. Berkat aksi cemerlangnya ini, nama Joao Felix langsung melambung.

Hattrick yang dicetak oleh pemain berusia 19 tahun ini juga membuat rekor baru sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak 3 gol dalam satu pertandingan di kompetisi Liga Europa. Felix sendiri telah berhasil mencetak 13 gol di musim ini dan 8 assist untuk klubnya di liga NOS.

  • Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe merupakan pemain muda berusia 20 yang berposisi sebagai penyerang di PSG. Ia juga menjadi pemain muda paling produktif dibanding dengan 3 pemain muda lain yang masuk ke daftar pemain muda paling berbahaya di Ligue 1. Hingga saat ini, Mbappe berhasil mencetak 30 gol dan 9 assist bersama PSG di Ligue 1.

Awalnya, ia pindah ke Paris Saint Germain dari Monaco dan berstatus sebagai pemain pinjaman pada 31 Agustus 2017. Namun tak selang lama, ia kemudian diboyong secara penuh dengan harga transfer yang cukup tinggi yakni  €180 juta atau sekitar  2,8 miliar rupiah.

  • Krzysztof Piatek (AC Milan)

Penyerang berusia 23 tahun AC Milan ini terlah berhasil mencetak 21 gol dan satu assist bersama klubnya. Pemain yang memakai nomer punggung 19 ini didatangkan oleh AC Milan pada 23 Januari 2019. Klub asal Italy ini juga mengumunkan kontraknya dengan Krzysztof Piatek berakhir hingga 30 Juni 2023. Sedangkan nilai transfer Piatek dikabarkan senilai €35 juta atau sekitar Rp554 juta. Piatek sendiri direkrut oleh AC Milan sebagai pengganti Gonzalo Higuaian yang hijrah ke Chelsea.

  • Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Jadon Sancho adalah pemain yang baru berusia 19 tahun dan berposisi sebagai gelandang Borussia Dortmund. Namun diusia mudanya ini, ia telah berhasil mencetak 11 gol dan 16 assist di Bundes Liga. Dortmund sendiri merupakan klub profesional pertamanya bagi pemain muda yang berasal dari Inggris ini.

Sancho sendir pernah menjadi pemain terbaik di kejuaraan Eropa U-17 di tahun 2017. Nilai transfer Sancho sendiri ketika dihadirkan ke Jerman dari Manchster City adalah senilai £8 juta atau berkisar Rp146 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola