Connect with us

Berita Bola

Empat Pemain Bola Wanita Tercantik di Liga 1 Putri Indonesia

Zahra Muzdalifah

Berita Sepakbola – Pihak federasi Sepak Bola Indonesia atau PSSI akhirnya resmi melaksanakan kompetisi Liga 1 Putri yang merupakan kompetisi pemain bola wanita Tanah Air. Liga tersebut baru dirilis pada tahun 2019 silam dengan peserta dari 18 klub yang terdiri dari skuad wanita. Akan tetapi, yang saat ini ikut berlaga hanya 10 klub saja, diantaranya Persija Jakarta, PSS Sleman, Tira-Persikabo, PSIS, Persib, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

Kompetisi ini berjalan dengan sepuluh tim yang terbagi pada dua grup, yakni grup A dan grup B. Pembagian grup dilaksanakan dengan masing-masing tim bermain empat kali pada babak penyisihan grup. Dua tim atas akan masuk ke babak semifinal.

Namun, selain laga seru yang dihadirkan dalam kompetisi Liga 1 Putri, sosok dari para atlet sepakbola wanita yang bermain juga tidak kalah menarik perhatian kaum adam. Banyak pemain bola wanita Indonesia yang mempesona dan menjadi bintang lapangan.

Nah, berikut empat pemain bola wanita tercantik di Liga 1 Putri Indonesia :

Zahra Muzdalifah

Zahra Muzdalifah

Mungkin jika kamu pencinta sepak bola Indonesia, nama Zahra Muzdalifah sudah tidak asing lagi. Ia adalah pemain bola wanita Indonesia dengan popularitas yang tinggi di kalangan penggemar. Tidak hanya memiliki kepiawaian dalam bermain bola, ia juga mempunyai paras menawan. Kini, atlet 19 tahun itu bergabung dalam Persija Jakarta.

Dengan kehebatannya di tim Persija, ia masuk sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia. Pada laga Asian Games 2018 yang lalu, Zahra dapat menciptakan dua gol ketika Indonesia sukses dengan skor 6-0 atas lawannya, Maldives.

Shafira Ika Putri

pemain bola wanita Indonesia

Selanjutnya adalah Shafira Ika Putri. Dia merupakan salah satu pemain sepakbola andalan di klubnya, PS Tira-Persikabo selama kompetisi Liga 1 Putri dilaksanakan. Kemampuannya dalam menggocek bola menjadikan dirinya selalu masuk tim inti dan tampil sebagai pemain profesional.

Selain itu, dia juga punya wajah yang menarik sehingga menjadikan sebagai atlet yang memiliki banyak penggemar. Seiring waktu memperkuat timnya, nama Zahra kian populer, wajar dalam sosial medianya, dia mempunyai banyak followers. Selain mendapat pengakuan dalam memainkan si kulit bundar, Zahra juga menjadi langganan Timnas Indonesia Wanita.

Basia Putri

pemain bola wanita Indonesia

Pemain bola wanita tercantik selanjutnya adalah Basia Putri, yang adalah pemain Persija Jakarta tim Putri. Namanya mungkin tidak setenar dua atlet sebelumnya, namun pesona Basia tidak kalah dari rekan-rekannya yang lain. Tidak hanya mengandalkan kecantikan dan tubuh moleknya, Basia juga sangat lihai bermain sepak bola di lapangan . Bahkan, ia sering menjajal kemampuannya bermain bola di tim pria tiap ada laga ekshibisi.

Anggita Oktaviani

pemain bola wanita Indonesia

Yang terakhirnya adalah Anggita Oktaviani. Anggita menjadi pemain bola wanita Indonesia yang menjadi sering tampil di Liga 1 Putri. Pesona atlet yang menimba ilmu di Universitas Trisakti ini membuatnya menjadi salah satu pemain yang populer di Persija Jakarta Putri, namanya juga kerap masuk dalam tim inti Persija.

Tampil di skuadnya, Anggita merupakan bek kiri. Dia masuk menjadi salah satu pilar pertahanan di tim saat berlaga di kompetisi Liga 1 Putri Indonesia.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola