Connect with us

Berita Bola

Empat Calon Juara Golden Boy Dalam Laga El Clasico

Calon Juara Golden Boy

Berita Sepakbola – Barcelona vs Real Madrid akan segera bertemu dalam laga bertajuk El Clasico di minggu ini. Terdapat sekitar empat pesepakbola muda dunia yang akan unjuk kemampuan di big match yang dinantikan ini.

El Clasico akan dilaksanakan di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Sabtu (24/10/2020) nanti. Kickoff dari laga besar ini berlangsung pada pukul 21.00WIB. jelang laga itu, Barcelona vs Real Madrid sama-sama menurunkan pemain mudanya.

Uniknya, para pesepakbola muda dunia tersebut menempati daftar Golden Boy 2020. Sebagai informasi, penghargaan ini adalah penghargaan bagi pemain terbaik yang diselenggarakan media di Italia yakni Tuttosport. Sekelas Lionel Messi dan Joao Felix pernah menjadi pemenangnya.

Nah, berikut empat calon juara Golden Boy 2020 yang akan ikut berperang dalam laga El Clasico ini :

Ansu Fati – Barcelona

Calon Juara Golden Boy

Walau masih muda belia, kemampuan Ansu Fati sudah tidak perlu diragukan lagi di lapangan. Dengan bakatnya tersebut, dia mendapat kepercayaan di skuad Barca dan timnas Spanyol.

Dia juga pernah mendapatkan beberapa rekor prestasi, diantaranya pencetak gol termuda di klubnya dan timnas, serta mencatatkan sejarah baru sebagai pencetak gol termuda di Liga Champions.

Ketepatan dan ketangguhannya di lapangan, dengan 10 tembakan tepat dari 16 percobaan di La Liga menjadi bukti nyata jika pemain 17 tahun ini layak menjadi pemain terbaik dalam ajang tersebut. Selain itu, dia juga baru mendapatkan gelar Player of the Month bulan lalu di Liga Spanyol.

Sergino Dest – Barcelona

Calon Juara Golden Boy

Sergiño Dest merupakan pemain anyar di Barca setelah dibeli dari Ajax, sekaligus menjadi pemain asal Amerika pertama yang resmi masuk tim inti klubya berhadapan dengan Sevilla.

Pada laga itu, Dest tampil menjadi bek kiri. Walau dia merupakan bek kanan murni, dia dapat menyelesaikan tugasnya dengan apik. Penampilan pemain 19 tahun itu juga tampil dengan gaya menyerang yang mematikan. Penampilannya itu mirip dengan legenda Barca yaitu Dani Alves yang adalah idolanya sejak kecil.

Vinicius Jr – Real Madrid

Calon Juara Golden Boy

Calon juara Golden Boy 2020 lainnya adalah pemain dari Brasil, yakni Viní Jr yang sudah menjadi pembicaraan sejak musim ini. Real Madrid membelinya dari Flamengo di tahun 2017, saat berumur 16 tahun, dan akan meresmikannya saat berumur 18 tahun.

Kini, Viní Jr yang berusia 20 tahun sudah semakin dipercaya di timnya hingga mendapat kesempatan sebagai starter reguler dari pelatih Zinedine Zidane. Di tahun 2018, dia membuktikan kehebatannya dengan kecepatan dribbling di lapangan. Setahun kemudian, dia semakin diakui.

Pada musim 2020/2021 ini, dia lebih banyak waktu sebagai pemain reguler dan mencatatkan dua gol dari tiga laga di musim ini. Viní Jr akan menjadi penyerang yang mematikan di laga ini.

Rodrygo – Real Madrid

Calon Juara Golden Boy

Rodrygo memulai debut sebagai pemain Real Madrid dengan gol. Kala itu, di laga Madrid berhadapan dengan CA Osasuna, September 2019 lalu. Debutnya yang mengesan itu menjadikannya semakin diminati.

Baik dalam memberi dan menerima umpan, dia menjadi pilihan yang pas untuk skuad Madrid saat ini. Beberapa minggu setelah laga itu, dia kembali membukukan hattrick di Liga Champions saat beradu dengan Galatasaray. Walau masih 19 tahun, pemain yang pernah bermain di Santos ini sudah debut di timnas Brasil dalam laga kualifikasi Piala Dunia kontra Bolivia.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola