Connect with us

Berita Bola

Ekuador Kalah Telak Dari Uruguay

TERBIT.COM – Dalam laga perdana Grup C ajang Copa America 2019, Timnas Uruguay berhasil membukukan kemenangan yang meyakinkan dari Ekuador di Stadion Mineirao, Belo Horizonte pada hari Senin, 17 Juni pagi WIB.

Klub yang memiliki gelar Copa America terbanyak ini telah berhasil membukukan keunggulan pada menit ke 5 pertandingan melalui aksi yang dilakukan oleh Nicolas Lodeiro.

Pemain yang memperkuat Barcelona, Luis Suarez di sayap kanan berhasil mengirimkan umpan ke koridor tengan. Dengan dua kali kontrol, gelandang serang senior kesebelasan Uruguay ini berhasil untuk mengontrol dan menguasai bola sebelum melepas tendangan menggunakan kaki kirinya yang berhasil membuat bola bersarang di gawang  yang dijaga oleh Alexander Dominguez.

Dengan tertinggal satu gol di awal pertandingan, kemudian Ekuador harus bermain dengan 10 orang di menit ke 24. Wasit yang memimpin pertandingan, Anderson Daronco memberikan kartu kuning kedua pada Jose Quinteros yang merupakan pemain berposisi sebagai bek kanan yang melanggar Lodeiro.

Anderson Daronco membutuhkan bantuan dari VAR atau Video Assistant Referee sebelum akan mengusir Quinteros dan membuat squad Uruguay unggul jumlah pemain dari Ekuador.

Klub berjuluk La Celeste ini kemudian menggandakan keunggulan di menit ke 33 melalui gol yang diciptakanoleh Edinson Cavani yang berhasil melepaskan tembakan voli di depan muka gawang Alexander Dominguez dengan memanfaatkan umpan dari Diego Godin.

Luis Suarez pun juga turut menyumbangkan gol pada pertandingan perdana Grup C ini, yakni ketika pertandingan babak pertama hanya menyisakan waktu satu menit waktu normal. Pemain yang juga merupakan rekan Lionel Messi di Barcelona ini berhasil melakukan penyelesaian yang simpel di depan gawang Ekuador usai menyambut bola yang disundul oleh Martin Careces.

Kemudian memasuki babak kedua, La Celeste tetap bermain dengan ofensif dan mendominasi pertandingan, tetapi organisasi permainan Ekuador telah cukup baik dalam menggalang pertahanan.

Luis Suarez dkk membutuhkan waktu hingga menit ke 80 untuk menambah gol. Santi Mina kemudian melakukan gol bunuh diri, yakni ketika bermaksud untuk menghalau sundulan dari Gaston Pereiro, namun Mina malah justru membuat bola bersarang ke gawang rekannya sendiri.

Kemudian wasit juga membutuhkan bantuan VAR dalam memastikan gol karena Pereiro diduga melakkan dorongan kepada pemain belakang Ekuador, tetapi gol tersebut tetap dihitung dan Uruguay berhasil unggul dengan skor 4-0.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Uruguay tidak merubah skor lagi dan ini merupakan kemenangan yang terbesar dalam penyelenggaraan Copa America 2019.

Berikut ini adalah susunan pemain:

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nathan Nandez, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur; Nicolas Lodeiro; Luis Suarez, Edinson Cavani. 

Ekuador: Alexander Dominguez; Jose Quintero, Arturo Mina, Gabriel Achillier, Beder Caicedo; Jefferson Intriago, Jefferson Orejuela; Antonio Valencia, Angel Mena, Ayrton Preciado; Enner Valencia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola