Connect with us

Berita Bola

Eks Presiden Barcelona Berikan Sindiran Terkait Transfer Eden Hazard

TERBIT.COM – Eden Hazard saat ini telah resmi berseragam Real Madrid. Namun keberhasilan Real Madrid untuk mendatangkan Eden Hazard ke kubu mereka pada bursa transfer musim panas ini ternyata tidak mendapatkan sebuah tanggaoan yang baik dari eks Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Pihak Real Madrid sendiri sudah mengumumkan keberhasilan mereka untuk mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada Jumat (7/6/19) waktu setempat. Biaya transfer untuk mendatangkan pemain terbaik yang dimiliki oleh The Blues tersebut terbilang sangat fantastis. Pasalnya Real Madrid harus merogoh kocek sebesar 100 juta euro untuk memboyong Eden Hazard ke kubu mereka pada bursa transfer musim panas ini.

Keberhasilan Real Madrid mendatangkan Eden Hazard ke kubu mereka pun sontak membuat public Madrid menjadi riuh. Pasalnya ada banyak klub yang juga berminat untuk mendatangkan Eden Hazard ke kubu mereka, namun langkah mereka terhenti lantaran harganya yang tinggi. Pada akhir kesepakatan Real Madrid sukses memboyong Eden Hazard dengan harga yang fantastis.

Bahkan harga yang dikeluarkan Real Madrid untuk mendatangkan Eden Hazard ke kubu mereka mengalahkan biaya transfer Cristiano Ronaldo dari Manchester United dulu. Meski biaya transfernya tidak lebih besar dari Gareth Bale, namun kedatangan Hazard ke kubu mereka membuat heboh publik mereka.

Sementara publik Madrid dibuat heboh dengan transfer Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid, sindiran justru datang dari Joan Laporta, eks presiden rival utama mereka. Joan Laporta memang tidak meragukan kualitas yang dimiliki oleh Eden Hazard sebagai pemain yang dapat membuatnya dilirik oleh klub sebesar Real Madrid.

“Hazard pemain yang hebat dan ia akan membuat Liga Spanyol semakin kompetitif lagi,” ujar Joan Laporta seperti yang dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Diario AS.

Akan tetapi, Joan Laporta juga menilai bahwa Real Madrid harus mencari solusi untuk tim mereka dengan cara mencari pemain lain yang tersedia pada bursa transfer musim panas ini. Kebijakan tersebut ternyata tidak terlalu disukai oleh mantan Presiden Barcelona tersebut.

Joan Laporta menuturkan bahwa model membangun tim dengan cara seperti itu tidak disukai oleh pemikirannya. Untuk Joan Laporta sendiri, hal yang dilakukan oleh Real Madrid tersebut menunjukkan bahwa mereka tidak memiliki komitmen dengan pemain jebolan akademi mereka sendiri.

Joan Laporta pun mencontohkan kebijakan yang diambil olehnya ketika dirinya masih menjabat sebagai Presiden Barcelona. Ketika itu dirinya lebih sering mengandalkan banyak pemain yang berasa dari didikan asli akademi mereka sendiri.

Namun setelah Joan Laporta lengser dari jabatannya tersebut, Barcelona sebenarnya juga mengandalkan cara yang sama seperti yang dilakukan oleh Real Madrid. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Barcelona bahkan tercatat lebih aktif berbelanja pemain daripada sang musuh bebuyutannya tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola