Connect with us

Berita Bola

EFL Mengkonfirmasi Harapan Championship Kembali 20 Juni

EFL Mengkonfirmasi Harapan Championship Kembali 20 Juni

EFL telah mengumumkan Championship berencana untuk kembali memulai liga mereka secara tertutup pada 20 Juni, lebih dari tiga bulan setelah ditutup karena pandemi virus corona.

Pembukaan yang dirancang kembali tunduk dengan pedoman keselamatan dan pemerintah yang dipatuhi, dan klub menerima izin dari otoritas lokal mereka untuk menjadi tuan rumah pertandingan di stadion rumah mereka. Pemerintah Inggris telah mengizinkan kembalinya olahraga kompetitif yang akan berlangsung tanpa kehadiran penonton mulai 1 Juni.

Ada 108 pertandingan reguler yang tersisa pada musim yang tertunda, ditambah play-off akhir musim.

Tanggal kembalinya liga mengikutin Liga Premier, yang mengumumkan rencana pekan lalu untuk kembali dengan dua pertandingan pada 17 Juni sebelum putaran penuh pertandingan pada akhir pekan 20 – 21 Juni.

EFL berharap untuk menyelesaikan semua pertandingan reguler musim yang tersisa sebelum 18 Juli, dengan final play-off akhir musim sekitar tanggal 30 Juli.

“Dengan klub Championship akan kembali ke pelatihan kontak penuh akhir pekan ini dan setelah pengumuman Pemerintah pada hari Sabtu, kami semakin dekat untuk melanjutkan musim EFL 2019/2020,” ucap ketua EFL Rick Parry.

“Karena itulah, kami hari ini berkonsultasi dengan direksi dewan Championship dan sepakat untuk memulai kembali pertandingan yang akan berlangsung tanpa kehadiran para penonton pada 20 Juni.

“Sementara pertandingan sayangnya harus berlangsung tanpa pendukung, kami bekerja sama dengan mitra siaran kami, klub Kejuaraan EFL dan semua kepentingan terkait untuk menyiarkan 108 pertandingan yang tersisa ditambah Kejuaraan Play-Off langsung di Sky Sports, iFollow atau streaming setara dengan layanan klub.

EFL Mengkonfirmasi Harapan Championship Untuk Kembali 20 Juni

“Kita harus menekankan bahwa pada tahap ini tanggal tersebut hanya bersifat sementara dan hanya akan dikonfirmasikan setelah kita memenuhi semua persyaratan, kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua peserta, staf serta pendukung tetap menjadi prioritas utama kami.”

“Menyelesaikan musim ini dengan cara yang aman tentu diperlukan usaha yang signifikan oleh semua pihak walau tidak pernah terjadi sebelumnya. Hal tersebut diperlukan klub untuk memainkan sejumlah besar pertandingan selama periode waktu yang relatif singkat ini.”

Diskusi lebih lanjut akan dilakukan mengenai kemungkinan lima pemain pengganti di tiap pertandingan dan meningkatkan ukuran skuad pertandingan dari 18 menjadi 20, untuk membantu tim menangani jadwal padat yang akan melihat sembilan putaran pertandingan tersisa yanbg dimainkan hanya dalam waktu lima minggu .

Kemenangan Derby atas Blackburn yang berakhir 3 – 0 pada 8 Maret adalah pertandingan Championship terakhir yang dimainkan sebelum kompetisi bergabung dengan liga paling besar di Eropa yang ditutup karena wabah COVID-19.

Para pemain melanjutkan pelatihan dalam kelompok-kelompok kecil pada hari Senin, dengan pelatihan kontak penuh akan dimulai dari minggu depan.

Pemain dan staf dari semua 24 klub akan secara teratur diuji untuk COVID-19, dengan putaran tes terbaru pada hari Jumat menghasilkan 10 hasil positif dari delapan klub.

Leeds United unggul satu poin dari West Brom di puncak klasemen ketika liga ditangguhkan, dengan Fulham, Brentford, Nottingham Forest dan Preston menempati posisi play-off.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola