Connect with us

Berita Bola

Eden Hazard Mengungkapkan Alasannya Dulu Memilih Chelsea Daripada Klub Lain

TERBIT.COM – Gelandang The Blues, Eden Hazard mengungkapkan alasannya pernah menolak tawaran dari The Gunners menjelang partai final Liga Europa yang akan dilaksanakan di Stadion Olympic, Baku pada hari Rabu 29 Mei waktu setempat.

The Blues akan melakoni laga di kompetisi kasta kedua Eropa atau biasa disebut Liga Europa melawan Arsenal dalam partai puncak. Babak final tersebut merupakan laga yang bertajuk Derby London yang pertama di final Liga Europa.

Menjelang pertandingan krusial tersebut, salah satu bintang The Blues, Eden Hazard menjelaskan alasannya bergabung dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge tujuh tahun silam dan menolak bergabung dengan Arsenal.

Sebelum pindah ke The Blues, pemain berusia 28 tahun itu bermain untuk LOSC Lille diminati oleh banyak klub di Liga Premier Inggris, mulai dari Manhester City, Manchester United, Tottenham Hotspurs, Arsenal hingga Chelsea.

Pada periode itu, pelatih The Gunners ketika masih diduduki oleh Arsene Wenger telah mengundang agen dari Eden Hazard untuk makan malam di kediamannya guna mengamankan kesepakatan kedua belah pihak. Namun pemain asal Belgia tersebut akhirnya lebih memilih Chelsea sebagai persinggahan barunya.

Bagi pemain bernama lengkap Eden Michael Hazard ini, keputusan pindah dan bermuara di Stamford Bridge ini tidak lain karena nasehat dari Didier Drogba dan Joe Cole. Didier Drogba juga sempat bermain di Ligue 1 Prancis seperti Hazard. Sedangkan Joe Cole adalah rekan satu timnya ketika Hazard masih memperkuat Lille.

“Awalnya saya tidak suka dengan The Blues. Kala itu bahkan saya memiliki peluang untuk merapat ke Man City, Man United, dan Tottenham Hotspurs. Namun akhirnya saya berfikir lagi, dan saya membuat keputusan yang tepat bergabung dengan The Blues,” ujar pemain berusia 28 tahun asal Belgia tersebut yang dikutip dari Metro.

“Saya berbicara dengan pemilik klub, yakni dengan Roberto Di Mattero. Saya juga di beri nasihat oleh Didier Drogba vie telephone, dan Joe Cole memberi tahu saya bahwa The Blues adalah klub terbaik untuk saya,” ujar Eden Hazard menambahkan.

Eden Hazard juga mengatakan bahwa dirinya sempat takut bermain di Chelsea. Sebab ketika ia datang ke Stamford Bridge pada awal musim 2012-2013, Drogba yang membawanya ke klub yang berasal dari London tersebut malah hengkang dari Chelsea dan pindah ke Liga China. Alhasil Hazard harus beradaptasi sendirian disana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola