Connect with us

Berita Bola

Eden Hazard Kalahkan Harga Cristiano Ronaldo

TERBIT.COM – Saat itu pemain bintang Chelsea, Eden Hazard sudah resmi berganti jersey menjadi berwarna putih. Hal tersebut didukung dengan Real Madrid yang memberikan pengumuman resmi terkait dengan kepindahan Eden Hazard ke kubu mereka melalui situs resmi Klun pada Jumat (7/6/19) waktu setempat.

“Real Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk Eden Hazard,” tulis pernyataan dalam situs resmi Real Madrid seperti yang dikutip oleh TERBIT.COM.

Dalam perntaraan tersebut dituliskan bahwa Eden Hazard akan bergabung bersama dengan Real Madrid untuk lima musim kedepan, ia akan membela Real Madrid hingga 30 Juni 2024 mendatang. Eden Hazard akan mulai diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid pada Kamis (13/6/19) di Stadion Santiago Bernabe usai dirinya menjalani serangkaian tes medis.

Eden Hazard merupakan pemain bintang yang dimiliki oleh Chelsea. Ia bergabung dengan Chelsea setelah hangkang dari Lille dan resmi berpindah ke Chelsea pada 1 Juli 2012 silam. Selama membela Chelsea Eden Hazard memiliki prestasi yang gemilang. Ia tercatat telah mempersembahkan enam gelar untuk The Blues.

Eden Hazard juga dikenal sebagai sosok pesepak bola yang ahli dalam menempati posisi sayap kiri, penyerang lubang, serta gelandang serang. Ia juga sukses membawa Chelsea untuk memenangi Liga Inggris musim 2015 dan 2017, Piala Liga Inggris musim 2015, Piala FA musim 2018, dan Liga Europa musim 2013 dan 2019.

Secara keseluruhan, Eden Hazard tercatat telah membela Chelsea dalam 352 pertandingan di semua kompetisi. Dalam kurun waktu tersebut, Hazard telah sukses mencetak setidaknya 110 gol dan 92 assist. Tak mengherankan apabila Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, sangat bersyukur pernah bekerja sama dengan Eden Hazard. Pasalnya ia merupakan sosok pemain yang berprestasi,

Menurut laporan situs AS dan Transfermarkt yang dikutip oleh TERBIT.COM, Eden Hazard dibeli oleh Real Madrid dari Chelsea dengan harga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,61 triliun. Eden Hazard memiliki bilai mahar dua kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan dengan pemain termahal yang didatangkan oleh Real Madrid pada bursa transfer 2018-2019, yakni Vinicius Junior.

Vinicius, yang kini baru berusia 18 tahun, diangkut Los Blancos dari Flamengo pada 12 Juli 2018 dengan banderol 45 juta euro. Eden Hazard juga menjadi pembelian termahal Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Hazard mengungguli Luka Jovic (60 juta euro), Eder Militao (50), dan Rodrygo (45).

Bahkan, Hazard mengalahkan harga Cristiano Ronaldo ketika ditebus Real Madrid dari Manchester United pada 1 Juli 2009. Saat itu, Ronaldo membuat Los Blancos mengucurkan dana 94 juta euro. Namun, Eden Hazard belum memecahkan rekor transfer termewah Real Madrid.

Torehan tersebut masih digenggam Gareth Bale yang dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 1 September 2013. Kala itu, Bale membikin Real Madrid mengeluarkan 101 juta euro (sekitar Rp 1,63 triliun).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola