Connect with us

Berita Bola

Dulu MU Bersaing Merebut Si Kuping Besar, Kini Empat Besar Saja Terkesan Jauh

TERBIT.COM – The Red Devils, Manchester United menutup musim ini dengan kegagalan yang sangat pahit. Tidak hanya gagal bersaing untuk merebut si kuping besar, Setan Merah juga bahkan menjadi klub yang tidak cukup kuat untuk mengamankan posisi keempat di Premier League sehingga memastikan diri untuk tidak bisa mengikuti Liga Champions di musim depan yang tentu saja hal ini menjaga kegagal sangat besar untuk skuad asuha Ole Gunnar Solskjaer.

Minggu, (12/05/2019) malam WIB kemarin, Setan Merah justru mengunci musim ini dengan kekalahan pahit dari Cardiff City yang merupakan klub papan bawah yang saat ini sudah terdegradasi. Bermain di markas sendiri, Old Trafford, Manchester United yang seharusnya bisa mengunci kemenangan malah, alih-alih menang, Mancheter United justru menelan kekalahan lagi.

Kekalahan kemarin malam tentu saja merangkum betapa buruknya Setan Merah di musim ini. Para punggawa Manchester United tidak bagus, pihak manajemen menyadari hal tersebut bahkan sang pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer juga menyadari hal tersebut sehingga berarti di musim yang akan datang menjadi awal yang paling penting untuk mereka.

Pelatih MU, Solskajaer mengaku bahwa posisi ke-6 klasemen merupakan keadaan yang sangat buruk namun sang juru taktik meminta agar klubnya bersikap realistis serta menyadari bahwa hal tersebut merupakan kemampuan yang mereka bisa.

Dulu Manchester United adalah salah satu klub kuat yang selalu bersaing untuk merebutkan trofi di Liga Inggris. Namun sayang, kini hal tersebut tidak demikian Manchester United harus keteteran untuk mengunci empat besar sehingga di musim depan MU bukan memiliki target untuk jadi juara namun untuk empat besar terlebih dahulu.

“Dahulu kami selalu bersaing merebut trofi Premier League dan masalah itu tidak akan bisa diselesaikan dengan cepat. Berpikir realistis, kami harus memangkas selisih poin yang begitu besar – kami tertinggal 32 poin dari tim-tim top,” buka Solskjaer.

“Kami harus berusaha realistis dan mengejar empat besar, serta trofi lainnya.” Tambahnya.

Di bursa transfer musim depan akan menjadi musim tersibuk untuk Solskjaer, dia harus mengembalikan kekuatan dari klubnya di musim depan. Pendukung Setan Merah terkenal dengan pendukung yang tidak bisa bersabar sehingga hal inilah yang menjadi tantangan besar untuk sang pelatih.

“Kami harus menemukan jati diri kami lagi, karena itulah saya datang. Saat ini kami bekerja sangat keras, tetapi kami justru menghantam tembok tinggi di akhir musim ini.”

“Kami menjalani musim yang naik-turun, kami melaju dengan apik di sekitar Natal, tetapi jelang akhir musim kami tidak cukup baik,” tandasnya.

Kegagalan Setan Merah di musim ini begitu sempurna. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer sudah mengetahui bahwa klubnya membutuhkan perubahan yang besar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola