Connect with us

Berita Bola

Duel Chelsea Vs Arsenal Di Partai Final Bisa Pengaruhi Liga Champions Musim Depan, Mengapa Bisa?

TERBIT.COM – Chelsea dan Arsenal akan saling sikut di Baku, Kamis (30/05/2019) dini hari WIB dimana kedua tim berasal dari Premier League tersebut akan bertemu di partai Final Europa 2019. Pertandingan yang akan dilangsungkan dini hari nanti tentu saja akan menjadi permainan yang sangat menarik dan juga panas pasalnya kedua tim sama-sama ingin menjadi juara Liga Europa.

Pertandingan kali ini merupakan kali pertama dimana terdapat dua final Eropa yang mempertemukan secara langsung empat klub berasal dari Inggris. Selain Arsenal yang akan bertemu dengan Chelsea pada partai Final Liga Europa, ada juga Liverpool Vs Tottenham yang akan beradu pada Pertandingan Final Liga Champions yang akan digelar di Madrid juni mendatang,

Dua pertandingan tersebut sangat berpengaruh besar bagi keempat tim yang terlibat pasalnya hal ini akan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk mengakhiri musim dengan mengangkat si kuping besar setelah Manchester City yang sebelumnya telah memborong semua trofi di kompetisi domestik.

Lantas apakah duel antara Arsenal dan Chelsea di Final Europa akan mempengaruhi kedua tim di Liga Champions terutama pada drawing Liga Champions musim depan? Simak berikut ini penjelasannya.

Masa Depan Arsenal

Pertarungan di partai final Liga Europa 2019 nanti akan menjadi pertandingan yang sangat besar bagi kedua tim. Namun untuk Arsenal sendiri hal ini bisa menjadi parameter tentang perjalanan mereka di musim ini secara keseluruhan. Make ir or break it!

Jika melihat dari klasemen akhir Premier League, Arsenal saat ini sudah bisa dikatakan tidak bisa bermain di Liga Champions untuk musim depan karena tim asuhan dari Unai Emery tersebut tidak mampu finish diposisi ke empat melainkan hanya mampu di posisi ke lima karena tertinggal satu poin dari tim yang menempati posisi keempat.

Melihat kondisi tersebut berarti Alexandre Lacazette wajib memenangkan trofi di Baku sehingga dengan begitu Arsenal bisa memesan satu tiket untuk bisa masuk ke Liga Champions musim depan. Jika nanti juga menang atas Chelsea hal ini juga menjadi salah satu dorongan besar untuk dana belanja Arsenal di bursa transfer nanti karena dengan kemenangan tersebut membuat Arsenal akan memiliki anggaran dana belanja sebesar 40 juta poundsterling.

Masa Depan Chelsea

Walaupun tim asuhan Maurizio Sarri telah memiliki tiket untuk bisa mengikuti Liga Champions musim depan namuan hasil dari final nanti akan mempengaruhi posisi mereka di drawing Liga Champions musim depan.

Seperti yang diketahui bahwa pemanang dari Liga Europa ataupun Liga Champions akan dijamin untuk mendapatkan tempat di Pot 1 dimana meraka akan bergabung dengan para juara dari enam negara teratas anggota UEFA yaitu Barcelona, Juventus, Bayern Munchen, Manchester City, PSG dan Zenit St Pastersburg.

Dengan begitu tentunya kemenangan The Blues pada partai final nanti akan memberikan hasil drawing Liga Champions yang lebih mudah pada musim depan setidaknya diatas kertas. Namun kekalahan akan membuat The Blues menempati posisi Pot 2 dan Arsenal akan berada di Pot 1. Dalam artian Chelsea memiliki peluang untuk berada satu grup dengan tim besar juara dari kompetisi lain.

Bukan hanya Liga Champions musim depan saja yang akan berpengaruh pada hasil final nanti. Namun hasil ini juga akan berpengaruh pada kompetisi Liga Europa. Jika Arsenal yang memenangkan partai tersebut maka hanya akan ada dua tim Inggris yang bermain di kompetisi kasta kedua Eropa yaitu Manchester United dan Wolverhampton. Namun jika Chelsea yang menang maka akan ada tiga tim yaitu Arsenal, Manchester United dan tim asuhan Nuno Espirito Santo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola