Connect with us

Berita Bola

Dua ganda campuran Indonesia telah kalah bermain tapi mampu duduki delapan besar dunia

TERBIT.COM – Pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia ada dua pasangan ganda campuran yang mana dalam pertandingan mereka telah berhasil memperkuat jajaran delapan besar dunia meski dalam pertandingan dua ganda campuran tersebut belum berhasil meraih gelar juara pada New Zealand Open 2019 lalu.

Dalam pertandingan yang telah berlangung para pemain bulu tangkis telah mengalami kenaikan, mereka adalah pasangan campuran Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja sedangkan pasangan lainnya ada Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Jelang peretandingan para pemain wakil dari Indonesia telah berhasil dikalahkan oleh wakil Malaysia di semifinal New Zealand Open 2019. Meski telah kalah dalam bermain tetapi mereka berhasil naik satu anak tangga keperingkat enam dunia. Hal ini karena dalam pertandingan wakil dari Indonesia tersebut berhasil meraih poin yang meningkat, kemungkinan besar, yang mana dalam pertandingan tersebut membuat pasangan ganda campuran wakil dari Korea Selatan Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung, yang turun ke peringkat tujuh dunia.

Para pemain bulu tangkis wakil dari Korea Selatan tersebut ternyata telah cukup lama telah absen dalam bermain dan terakhir kali mereka bertanding ketika mengikuti turnamen Eropa awal tahun 2019 lalu. Adapun untuk pasangan ganda wakil dari Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti telah berhasil sukses menembus delapan besar setelah mencapai final New Zealand Open 2019. Meski dalam pertandingan mereka belum meraih gelar juara akan tetapi bahi pemain bulu tankis Hafiz dan Gloria ataupun pasangan Praveen dan Melati, ini merupakan suatu kebanggaakn yang kini telah melekat pada mereka dengan peringkat tertinggil sepanjang karier sejak mereka dpasangkan dalam berkomperisi.

Dari hasil naik satu tangga tentu menjadi kabar yang sangat membahagiakan bagi para pemain bulu tangkis wakil dari Indonesa yang mana mereka kedepannya muali diperhitungkan sebagai pasangan unggulan dalam pertandingan tertentu yang bakal mereka ikuti. Adapun untuk posisi peringkat satu dan dua sampai lima dunia masih belum bisa berubah karena para pemain merupakan pemain yang sangat kuat dan sangat sulit untuk bisa dikalahkan selain itu kedudukan tidak berubah sama sekali sejak pekan lalu.


Selain para pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia Hafiz dan Gloria dan pasangan campuran Praveen/Melati, ada juga pasangan campuran , Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari, yang mana dalam pertandingan mereka telah  berhasil naik satu peringkat ke nomor 18 dunia.

Sedangkan pasangan campuran Ronald dan Annisa Saufika dalam pertandingan tersebut kini telah dipecah, yang mana pasangan campuran wakil dari Indonesia tersebut harus turun dari peringkat 26 ke 29 dunia. Adapun untuk pasangan campuran Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow masih bertahan di peringkat 41 dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola