Connect with us

Berita Bola

Dua Bek Buat Valverde Terkesima, Siap Masuk Skuad Utama Barcelona

Barcelona sampai saat ini sudah sudah menjalani dua pertandingan pramusim di Jepang dengan bertanding melawan Chelsea dan Vissel Kobe. Pada tur pramusim tersebut Barcelona memboyong sebagian besar skuad inti yang juga tak ketinggalan pemain muda nya. Pada dua pertandingan pramusim itu, selaku pelatih Barcelona, yakni Ernesto Valverde, juga menurunkan pemain muda ke lapangan yaitu Jean-Clair Todibo dan Ronald Araujo. Dua bek muda itu diperkirakan akan masuk ke dalam daftar skuad utama Barcelona setelah berhasil melakukan penampilan yang apik di tur pramusim.

Diturunkannya ke lapangan dua pemain bek muda ini tentunya memiliki alasan bahwa untuk meyakinkan sang pelatih Ernesto Valverde untuk memakai mereka berdua di skuad El Barca.

Adanya laporan berita dari Sport, Valverde rupanya terkesima dengan penampilan yang ditunjukan oleh Jean-Clair Todibo dan Ronald Araujo saat pertandingan melawan Chelsea dan Vissel Kobe. Dengan adanya petunjuk tersebut, ini menandakan bahwa kedua pemain bek muda ini akan dipakai oleh Barcelona dalam menghadapi pertandingan musim baru mendatang.

Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona sudah kehilangan pemain yang menjadi bidikannya. Pemain itu adalah Matthijs de Ligt yang merupakan pemain belakang, dirinya lebih memilih bergabung bersama Juventus dibandingkan Barcelona. tentunya dengan pilihan yang diambil membuat Barcelona pada awalnya kecewa.

Jean-Clair Todibo

Dengan kehadiran bek muda ini, Todibo dan Araujo menjadi semangat baru bagi Barcelona dan melupakan rasa kekecewaan sebelumnya pada pemain yang menjadi bidikannnya.

Barcelona tidak perlu merasa kesulitan dalam mencari bek baru seperti yang sudah mereka lakukan dalam meinjam pemian adal Valencia, yakni Jeison Murillo. Pelatih Barcelona ini akan tetap memberikan posisi utama bek tengah pada Gerrard Pique dan akan memilih satu diantara nya Clement lenglet atau Samuel Umtiti. Dengan penampilan yang elegan pada pramusim Todibo dan Araujo dapat membuat mereka untuk masuk ke daftar tim utama di Liga Spanyol. Sang pelatih pun meyakini bahwa kedua pemain tersebut akan mendapatkan menit musim ini dengan tim utama Barca. Dengan adanya ungkapan sang pelatih, tentunya akan membuat dua bek muda ini terus berusaha melakukan usaha yang maksimal.

Sebelumnya, bek muda Todibo pernah dipinjamkan ke Toulouse pada setengah musim walaupun sudah dibeli oleh Barcelona pada Agustus 2018 lalu. pemain yang memiliki usia 19 ahun itu sudah merasakan skuad utama Barcelona dengan jumlah dua laga yaitu pada pekan ke-32 dan pekan ke-36.

Selain itu, bek yang berusia 20 tahun, Araujo adalah bek yang menghabiskan waktunya bermain untuk Barcelona B. pemain asal Uruguay itu pernah tampil di sejumlah 22 laga bareng Barcelona B di kasta ketiga Liga Spanyol.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola