Connect with us

Berita Bola

Dries Martens Kliam Sarri Sebagai Sosok Penghianat Napoli

TERBIT.COM – Seorang Martens tak segan untuk mengungkapkan kekecewaannya terhadap sosok Mauruzio Sarri. Martens mengnanggapi keputusan Sarri yang akhirnya menerima pinangan Juventus untuk menjadi pelatih klub Turin tersebut. Atas keutusan tersebut mantan pelatih Napoli yang juga sempat menukangi Chelsea tersebut di labeli sebagai seorang penghianat Napoli.

Maurizio Sarri secara resmi diangkat sebagai sosok pelatih yang akan menukangi Juventus mulai musim depan, pengangkatan tersebut telah dilakukan sejak akhir muism lalu. Setelah Allegri secara resmi dipecat oleh Si Nyonya Tua, Sarri kemudian datang untuk mengisi kekosongan kursi yang telah ditinggalkan oleh Allegri tersebut. Berkat keputusan yang diambil Sarri tersebut membuat banyak pihak Napoli memberikan tanggapan miringnya kepada Sarri.

Sarri adalah sosok yang memiliki ikatan kuat dengan pihak Napoli, mantan pelatih Chelsea tersebut adalah sosok yang lahir di Naples, sebelum akhirnya memutuskan untuk menukangi The Blues, Sarri juga sempat dipercaya untuk melatih Napoli selama 3 musim sejak tahun 2015 hingga 2018 silam. Saat Napoli ada dalam asuhan Sarri Napoli berhasil menjadi klub yang kuat dan menjadi pesaing terberat Juventus kala itu.

Sedangkan itu disisi lain Juventus dan juga Napoli memiliki sejarah rivalitas yang cukup pajang dan mengakar. Rivalitas tersebut bermula dari sentimental regional. Napoli berangkat sebagai klub yang menjadi wakil dari orang-orang Italia bagian selatan, sedangkan Juventus menjadi wakil dari masyarakat Italia Utara.

Dengan sejarah panjang yang dimiliki oleh kedua klub tersebut tak heran jika kemudian keputusan yang diambil oleh Sarri untuk menangani Juventus sontak membaut banyak pihak Napoli menyorotinya dengan tatapan tidak senag. Plakat Sarri yang sebelumnya digantung di kota kelahirannya tersebut bahkan diturunkan secara paksa oleh masyarakat setempat karena tak terima dengan sikap Sarri.

Ada banyak kritikan keras yang diterima oleh Sarri menyusul statusnya sebagai pelatih Si Nyonya Tua. Salah satu kritik keras juga disampaikan oleh sosok Dries Martens. Meskipun statusnya bukanlah sebagai orang yang lahir d Napales, akan tetapi ia tetap mengecam bahwa sikap dari matan pelatihnya tersebut merupakan sebuah penghiatan. Penyerang asal Brasil tersebut merupakan sosok yang amat mencintai Napoli, dan sebagai seorang Neapolitan ia melihat sikap Maurizio Sarri adalah sebuah penghianata. Martens mengaku saat ini yang terpenting adalah berusaha keras untuk mengalahkan Sarri.
“Saya sudah mengatakannya dan akan mengatakannya lagi. Buat kami Neapolitan, itu adalah sebuah pengkhianatan,” ujar pemain yang sudah enam musim memperkuat Napoli ini.
“Sekarang kami harus fokus ke diri kami sendiri dan mencoba mengalahkannya. Scudetto adalah mimpi untuk kami semua dan kami akan mencoba sekali lagi,” tandasnya seperti dilansir Football Italia.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola