Connect with us

Berita Bola

Dortmund Beri Dukungan Pada Bayern Untuk Datngkan Sane

Jika benar Bayern Munich berhasil mendatangkan Leroy Sane ke klub mereka, maka dipastikan bahwa Borussia Dortmund akan semakin kesulitan mengalahkan rival beratnya tersebut, akan tetapi meskipun demikian ternyata Borussia Dortmund tetap mendungkung Bayren Munich untuk mendatangkan Leroy Sane, kira-kira kenapa seperti demikian?

Bayern Munich akhir musim lalu harus rela kehilangan dia pemain senior mereka, keduanya yakni Arjen Robben dan juga Franky Ribery, mereka memutuskan untuk pension dari dunia sepak bola. Demikian itu tentu saja Bayern Munich kini membutuhkan amunisi baru untuk menutup kekosongan tim, dan telah diakui oleh pihak Bayern Munich bahwa mereka akan mengincar winger milik Manchester City Leroy Sane.

Sane adalah seorang winger andalan milik Mancester City, sebelumnya dirinya selalu tampil dalam starter tiap kali Mancheseter City pada musim 2017/2018, hingga kemudian pelatih Mancehster City Josep Guardiola mulai kurang memberikan kepercayaannya pada Sane dan pelan-pelan mengganti Sane dengan pemain lain. Jika melihat cattaan di musim 2018-2019 pemuda asal Jerman tersebut hanya dipercaya sebanyak 21 kali untuk turun sebagai starter dalam laga level teras, jumlah tersebut mengalami penurunan sebanyak 6 pertandingan jika dibandingkan dengan musim 2017-2018.

Mengenai ketertarikan Bayern Munich terhadap Sane telah dibenarkan secara gamblang oleh pihak Bayern, akan tetapi mereka memang sempat mengatakan bahwa pihak Munich memiliki beberapa kendala untuk mendatangkan sang winger muda tersebut. Salah satu kendala yang miliki adalah berkaitan dengan harga Sane yang cukup tinggi untuk The Citizens. Jika ingin memboyong Sane dari Mnacehster City mereka harus mampu mnegeluarkan uang sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp 1,12 triliun, harga tersebut jelas amat mahal dan sulit untuk dapat dipenuhi oleh Bayern Munich.

Semua penggemar sepakbola tentu tahu bahwa Borussia Dortmund merupakan rival berat Bayern Munich dalam kompetisi domestic, akan tetapi meskipun demikian pihak Dortmund tetap mendukung Bayern Munich untuk mendatangkan Leroy Sane, meskipun nantinya akan membaut tim mereka makin sulit menjegal Bayern. Dukungan tersebut lahir karena menurutCEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, kehadiran Sane akan menguntungkan ajang Bundesliga

“Saya pikir akan sangat bagus kalau Bayern membawa kembali Leroy Sane sebagai seorang pemain internasional Jerman,” dia mengungkapkan kepada Bild, yang dilansir AS.
“Soalnya, hal itu akan menambah daya tarik liga lebih jauh lagi.”

Meskipun Leroy Sane tak mampu benar-benar mengamankan posisinya pada musim lalu sehingga kurang berdampak berkurangnya jam mainnya akan tetapi sang winger muda tersebut tetaplah memberikan catatan statistik yang cukup apik pada musim lalu, Melihat catatan pemian asal Jerman tersebut telahberhasil mengoleksi gol sebanyak 16 dan ia juga menetak assist sebanyak 18 kali dalam 47 pertandingan yang ia ikuti bersama Mnacehster City.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola