Connect with us

Berita Bola

Diwarnai Dengan Darah Dan Drama VAR, AS Sukses Mempertahankan Gelar Juara Piala Dunia Wanita 2019

TERBIT.COM – Timnas Amerika Serikat berhasil mempertahankan gelar juara Piala Dunia Wanita 2019. Amerika Serikat memastikan diri sebagai juara berkat kemenangannya atas Belanda dengan skor 2-0 pada partai final Piala Dunia Wanita 2019 yang digelar di Parc Olympique Lyonnais, Minggu (7/7/2019).

Pertandingan yang berlangsung tadi malam tersebut berjalan dengan penuh drama, Timnas Amerika Serikat dipaksa harus puasa gol selama 15 menit pertama pertandingan babak pertama. Pasalnya selama turnamen ini, hanya baru Sekarang saja mereka gagal membuka gol pertama pada menit ke 15.

Sengitnya dua kesebelasan yang bermain di partai final ini membuat bek Amerika Serikat, Becku Sauerbrunn mengalami insiden bocor kepala. Babak pertama pertandingan tidak ada gol yang tercipta namun beberapa peluang berhasil dilancarkan namun sayang tidak membuahkan hasil.

Babak kedua pertandingan kembali dimulai, pada menit 61, pemain bintang Amerika Serikat, Alex Morgan mendapatkan pelanggaran dari Stephanie Van Der Gragt didalam kotak penalty Belanda. Untuk memastikan apakah pelanggar tersebut akan berbuah penalty, wasit yang memimpin jalannya pertandingan langsung menggunakan VAR (Video Assistant Referee) untuk melihat insiden tersebut.

Hasilnya, wasit pertandingan memutuskan untuk memberikan hadiah penalty kepada para pemain Amerika Serikat. Megan Rapinoe yang di tunjuk sebagai eksekutor penalty berhasil menjalankan tugasnya dan membuka keunggulan untuk Amerika Serikat.

Keunggulan Amerika Serikat kembali lagi bertambah selang beberapa menit setelah gol di titik putih pertama. Tepatnya pada menit ke 69, Rose Lavelle berhasil membobol gawang Belanda melalui tembakan yang bersarang ke pojok bawah gawang Belanda yang sulit ditebak.

Skor 2-0 untuk Amerika Serikat bertahan sampai terdengar bunyi panjang peluit. Dengan kemenangan tersebut. Amerika Serikat semakin mengkukuhkan dirinya sebagai pemilik gelar paling banyak dalam sejarah Piala Dunia Wanita melalui torehan 4 trofi yang telah diraihnya dimana tiga gelar sebelumnya berhasil diraih pada tahun 1991, 1999 dan 2015

The Start And Stripes juga menjadi tim kedua yang berhasil menjadi kampiun dua kali secara berturut-turut dimana Jerman menjadi tim pertama yang mencapai prestasi tersebut yaitu pada tahun 2003 dan 2007.

Susunan pemain:

Timnas Amerika Serikat (4-3-3): 1-Alyssa Naeher; 5-Kelley O’Hara (11-Ali Krieger 46′), 4-Becky Sauerbrunn, 7-Abby Dahlkemper, 19-Crystal Dunn; 16-Rose Lavelle, 8-Julie Ertz, 3-Sam Mewis; 17-Tobin Heath (10-Carli Lloyd 87′), 13-Alex Morgan, 15-Megan Rapinoe (23-Christen Press 79′).

Pelatih: Jill Ellis (Amerika Serikat)

Timnas Belanda (4-2-3-1): 1-Sari van Veenendaal; 2-Desiree van Lunteren, 3-Stefanie van der Gragt, 6-Anouk Dekker (7-Shanice van de Sanden 73′), 20-Dominique Bloodworth; 14-Jackie Groenen, 8-Sherida Spitse; 10-Danielle van de Donk, 9-Vivianne Miedema, 11-Lieke Martens (19-Jill Roord 70′); 21-Lineth Beerensteyn.

Pelatih: Sarina Wiegma (Belanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola