Connect with us

Berita Bola

Diklaim Sosok Sempurna Anak Baru Suksesor Fernandinho Bagi Manchester City

TERBIT.COM – Hadirnya sosok pemain anyar di Manchester City, ada anggotanya yang bermain sebagai Gelandang, yakni Kevin De Bruyne menilai kehadiran pemain yang berasal dari Atletico Madrid, yaitu Rodri. Dirinya menilai dengan hadirnya Rodri pada bursa transfer musim panas ini adalah ia salah satu pemain yang tepat bagi tim Manchester City yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Dengan datangnya pemain baru ini, setidaknya Manchester City harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, mengingat Rodri adalah salah satu pemain yang dibeli dengan harga fantastis pada bursa transfer musim panas ini. Setidaknya, Manchester City harus membeli Rodri dengan nilai 62,8 juta poundsterling atau setara dengan rupiah (sekitar 1,08 triliun) kepada Atletico Madrid untuk membawa Rodri.

Petualangannya dimulai ketika The Citizens melawan Liverpool pada ajang Community Shield 2019, pada Sabtu (3/8/2019). Atas kemenangan yang didapat dari Community Shield 2019 ini menandakan trofi yang didapat menjadi trofi pertamanya bareng dengan pasukan Pep Guardiola atas kemenangan yang diraihnya 5-4 atas Liverpool lewat babak adu penalti.

Sebelumnya, Pep Guardiola memang sedang mencari sosok pemain jangka panjang Fernandinho yang bermain sebagai jangkar. Nama-nama yang pernah masuk dalam daftar walaupun akhirnya gagal dihadirkan seperti Fred, Jorginho, dan Frenkie de Jong. Tetapi, kemampuan yang berhasil Rodri tunjukan ini, mengundang nilai positif dari Kevin De Bruyne akan rekrutan baru timnya tersebut.

Kevin De Bruyne

Adanya laporan dari Omnisport, Kevin De Bruyne mengatakan, “Dia sangatlah cocok bagi kami. Saya rasa langkah transfer yang di ambil pada musim lalu telah meningkat,”

“Kamu melihat banyak talenta muda yang datang untuk memainkan gaya kami. Saya pikir itulah yang mereka cari dan dia sangat cocok bagi kami.”

“Saya pikir dia adalah gelandang bertahan yang sempurna dengan gaya bermain kami,” ucap De Bruyne.

“Gelandang bertahan kami adalah posisi yang sangat sulit. Anda membutuhkan pemain tertentu untuk itu dan tidak ada banyak pemain yang dapat melakukan kedua sisi itu.

“Jelas kami sangat bagus dalam menguasai bola. Kamu tidak hanya bertahan tetapi juga harus mampu menyerang,” ujar De Bruyne menambahkan.

Rodri, dalam pertandingan Community Shield 2019, dirinya mampu menjadi pemain dengan banyak memberikan umpan terbanyak.

Pria yang berasal dari Spanyol itu tercatat dapat melepaskan tendangan dengan 62 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 92 persen. Kemudian, tak hanya itu dalam debutnya, dirinya dapat memenangkan seluruh pertandingan menghadapi pemain Liverpool dan sudah melakukan sentuhan bola sebanyak 73 kali. Jumlah sentuhan oleh kakinya ini hampir sama menyamai dengan pemain Nicolas Otamendi dan Olesksandr Zinchenko yang sudah mencapai 74 sentuhan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola