Connect with us

Berita Bola

Diganti menit 16, Striker Real Madrid Termahal Sepanjang Sejarah jadi Trending Topik

Ada yang menjadi trending topik dalam laga International Champions Cup 2019 melawan Arsenal membuat striker yang dinobatkan sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Los Blancos. Ini berawal dari keputusan pelatih dari Real Madrid, yaitu Zinedine Zidane. Real Madrid telah berhasil mengalahkan Arsenal dalam laga International Champions Cup 2019 yang berlangsung di Stadion FedEx Field, pada Selasa (23/7/2019) waktu setempat.

Sebelumnya Los Blancos tertinggal dengan skor 0-2 pada babak pertama karena gawangnya itu di hantam bola oleh Alexandre lacazette pada menit ke-10 dan Pierre-Emerick aubameyang pada menit ke 24. Tetapi, Real Madrid dapat bangkit melawan kekalahan pada babak kedua atas gol yang diraih Gareth Bale pada menit ke 56 dan Marco Asensio pada menit yang ke 59. Skor yang dihasilkan oleh keduanya adalah 2-2 dalam waktu 90 menit yang mengahasilkan pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dengan hasil akhir Real Madrid suskse mengahsilkan kemenangan dengan skor yang diperoleh 3-2. Tiga pemain yang bertindak dalam penalty dari Real Madrid adalah Isco, Raphael varane, dan Vinicius Junior. Mereka mampu menjalankan tugas dengan baik dari hasil kemenangannya. Selain itu, yang menjadi dua algojo Arsenal yang tidak melewatkan kesempatan ini adalah Reiss Nelson, dan Bakayo Sako. Dari empat gol yang diciptakan pada waktu normal dan drama adu penalti, ada yang menjadi cerita ramai yaitu dua kartu merah pada pertandingan antara Real Madrid vs Arsenal.

Pada menit yang ke 9 Real Madrid harus kehilangan pemain setelah Nacho Fernandez menerima kartu kuning kedua yang berakhir dengan kartu merah. Nacho pun harus diusir keluar lapangan karena menyentuh bola dengan tangan saat akan menghalau tendangan dari striker Arsenal, yaitu Alexandre Lacazette.

Luka Jovic

Ada satu pemain lagi yang harus meninggalakan lapangan lebih cepat adalah bek dari Arsenal, yaitu Sokratis Papastathopoulos. Sama nasibnya dengan Nacho, Papastathopoulus mendapatkan kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-40 setelah melanggar Luka Modric.

Hal sebalinya di Kubu Real Madrid, kartu merah yang diterima Nacho Fernandez membuat Luka Jovic mengalami kejadian bahas sebab diganti pada menit ke-16. Posisi Jovic digantikan bek tengah yaitu, Raphael Varane. Itu menjadikan pengalaman pahit bagi Jovic karena memiliki status striker termahal sepanjang Real Madrid. Ia dibanderol dengan harga 60 juta Euro dalam rupiah adalah (sekitar 937, 4 miliar)

Banderol yang dimiliki penyerang tengah Real Madrid mendekati Luka Jovic adalah Ronaldo Luis Nazario de Lima. Ronaldo diambil Los Blancos dari Inter Milan pada 31 Agustus 2002 dengan harga 45 juta euro yang setara dengan rupiah (sekitar 703,1 miliar).

Dari adanya sikap Zinedine Zidane yang mengganti Luka Jovic pada menit ke-16, ini pun membuat media social Twitter menjadi heboh membicarakan namanya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola