Connect with us

Berita Bola

Diego Simeone : Atletico Madrid Bukan Lagi Klub Rakyat Miskin

TERBIT.COM – Dalam sebuah klub sepak bola, setiap klub bila ingin merekrut pemain baru tentunya harus dengan usaha mengeluarkan sejumlah uang yang tidak sedikit tentunya. Para pemain baru biasanya dibeli dari klub-klub ternama dengan prestasi yang sangat cemerlang membuat harga yang di banderol pun bisa melejit.

Tetapi tidak semua klub sepak bola mampu mengeluarkan uang dengan nilai yang fantastis. Nampaknya anggapan itu seperti telah digambarkan oleh Atletico Madrid dalam enam tahun awal kepemimpinan pelatih Diego Simeone. Atletico Madrid sudah banyak dikenal sebagai salah satu klub Liga Spanyol yang hemat pengeluarannya, tetapi dengan kelebihan prestasinya yang didapat. Pemain yang dibeli oleh Atletico Madrid tidak ada yang lebih dari angka Rp1 triliun, kecuali ada pemainnya yang bernama Diego Costa yang dibanderol (66 juta euro) pada musm panas 2017 lalu.

Walaupun begitu, beberapa kejuaraan yang didapat oleh Los Rojiblancos dengan trofi Juara seperti liga Spanyol berhasil didapatkan pada tahun 2012-2013, trofi Copa del Rey berhasil didapatkan pada tahun 2012-2013 sampai Liga Eropa tahun 2011-2012, dan 2017-2018.

Dengan label klub rakyat miskin pada klub Atletico Madrid ini, tetapi dalam sesi wawancara dengan surat kabar Argentina, Diego Simeone, menyatakan bahwa adanya anggapan yang diberikan ke Atletico Madrid adalah klub rakyat miskin adalah sudah tidak sesuai.

Diego Simeone

Adanya laporan dari La Nacion, Simeone mengatakan bahwa, “Tidak, tidak lagi. Sekarang kami punya stadion yang luar biasa dan musim depan kami akan membuka pusat olahraga yang layak untuk klub ini,”

“Sekarang dengan manajamen, stadion, dan fasilitas yang bagus, kami bisa membeli pemain seperti Thomas Lemar dan Joao Felix,” ucap Simeone menambahkan.

Yang dikatakan oleh Simeone memang dapat dibuktikan secara nyata dari perolehan pendapatan yang mempunyai trend peningkatan pada setiap tahunnya, menurut Forbes.

Dalam tujuh tahun terakhir los Rojiblancos tercatat sudah berhasil mendapatkan laba 156, 231, 225, 254, 297, dan 262 juta dolar Amerika Serikat. Nilai ini setara dengan rupiah (sekitar 5,2 triliun). Dengan banyaknya laba yang didapatkan ini tentu saja tidak membuat klub nya itu disebut dengan klub rakyat miskin.

Untuk membeli pemain Thomas Lemar dan Joao Felix yang statusnya sebagai pemain termahal klub, wajar saja Atletico Madrid dapat membelinya, mengingat laba yang sudah diperoleh oleh klubnya itu sudah mengalami peningkatan setiap tahunnya. Waktu itu, Lemar dibeli Atletico Madrid dari AS Monaco dengan uang yang harus dikeluarkan adalah 70 juta euro atau setara dengan rupiah (sekitar 1,1 triliun) sedangkan uang 126 juta euro atau setara dengan rupiah (sekitar 2 triliun) jadi tebusan untuk menghadirkan Felix dari Benfica.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola