Connect with us

Berita Bola

Dibantai 3-0 Oleh Napoli, Jurgen Klopp Tidak Kecewa

TERBIT.COM – Pelatih The Reds, Jurgen Klopp tidak mau ambil pusing dengan kekalahan telak yang dialami Liverpool 3-0 ketika menghadapi Napoli dalam pertandingan pra musim pada hari Minggu, 28 Juli.

Peraih gelar juara Liga Champions musim lalu ini tumbang dengan skor telak melalui gol gol yang dicetak oleh Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik, dan Amin Younes. Kekalahan tersebut membuat klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini tidak dapat meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir yang mereka jalani di tour pramusim.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak terlalu menganggu juru taktik asal Jerman ini, Jurgen Klopp. Bagi Klopp, hasil dalam pertandingan pramusim ini tidak bisadijadikan sebagai tolak ukur lantaran The Reds tidak dapat menurunkan  kekuatan penuhnya.

“Akhirnya periode sulit ini usai. Saya tidak pernah mengalami situasi seperti ini, menjalani pramusim tanpa kehadiran enam pemain. Sungguh aneh,” ujar juru taktik yang berhasil mengantarkan timnya meraih gelar Tropi Si Kuping Lebar tersebut.

“Besok beberapa pemain dari mereka sudah kembali lagi. Tentu saja hal ini akan lebih bagus jika mereka dapat kembali lebih cepat kesini, tetapi beginilah kondisi yang ada,” ucap pelatih berusia 52 tahun tersebut setelah bertandingan seperti yang di kutip dari Standard.

Meskipun gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir, namun mantan pelatih Borussia Dortmund ini menilai ada hal positif yang dapat dipertik oleh Liverpool menjelang laga Community Shield yang akan berlangsung akhir pekan nanti.

“Kabar terbaik bagi kami adalah Manchester City tidak punya gambaran tim yang bakal mereka hadapi pekan depan karena kami akan memberi kejutan bagi setiap orang, sebab kami masih belum memiliki gambaran line up sendiri” tutur Klopp seperti yang dikutip dari Express.

Selain deretan striker Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang masih libur karena baru saja memenuhi tugas tim nasional, pemain-pemain yang mengalami cedera seperti Xherdan Shaqiri dan Naby Keita juga disebut telah pulih.

“Shaqiri dan Keita sudah satu kali berlatih bersama kami hari ini. Mereka bakal bergabung dengan Salah, Alisson, Firmino besok. Artinya sudah ada lima dari enam pemain yang kembali, dan itu bagus.”

Sebelum akan menghadapi juara bertahan Liga Premier Inggris, Man City, runner up Liga Premier Inggris ini (Liverpool) masih memiliki satu laga persahabatan lagi melawan Olympique Lyon yang akan digelar pada tanggal 31 Juli mendatang.

“Saya berharap mereka bisa turun ke lapangan selama beberapa menit pada hari Rabu, 31 Juli nanti. Ada sekitar 5 sampai 6 pemain yang akan kembali bergabung, tentu hal ini merupakan sbeuah kabar baik,” ucap pelatih kelahiran Stuttgart, German tersebut.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola