Connect with us

Berita Bola

Dibandingkan dengan Mantan Rekannya di Real madrid, Cristiano Ronaldo Terlalu Kuat

TERBIT.COM – Performa sang Megabintang Cristiano Ronaldo yang kini berlabuh dengan Juventus dipandang terlalu kuat apabila dibandingkan dengan mantan rekannya dari Real Madrid. Kekuatan dari Cristiano Ronaldo pun menuai pujian dari mantan rekan satu timnya, Emmanuel Adebayor.

Cristiano Ronaldo, mantan pemain terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid hingga saat ini masih memiliki performa yang stabil. Cristiano Ronaldo juga menjadi striker andalan Real Madrid dalam periode 1 Juli 2009 hingga 10 Juli 2018. Saat Bersama dengan tim yang memiliki julukan Los Blancos tersebut, Cristiano Ronaldo berhasil mendapatkan 15 gelar Bersama mantan timnya tersebut.

Yang membanggakan, dirinya bersama Real madrid pernah memenangkan Liga Champions sebanyak 4 kali. Bahkan ia 3 diantaranya diraih secara berturut-turut pada gelaran Liga Champions pada musim 2016 hingga 2018. Dari semua prestasinya bersama Real Madrid, yang paling mencengangkan dari Cristiano Ronaldo adalah catatan statistik individu yang berhasil ia sumbangkan untuk Los Blancos.

Cristiano Ronaldo tercatat telah sukses mendulang 540 gol dan juga 131 assist dari 438 kali penampilannya bersama mantan timnya tersebut dalam berbagai kompetisi yang pernah dilaluinya. Tidak mengherankan pada saat dirinya masih bersama dengan Santiago Bernabeu Cristiano Ronaldo pernah empat kali dianugrahi penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2013 sampai 2017.

Prestasi gemilang yang berhasil ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo tersebut pun berhasil menuai pujian dari mantan rekan satu timnya, Emmanuel Adebayor. Meski dirinya dulu hanya berstatus sebagai pemain pinjaman di Real Madrid, namun dirinya mengaku cukup mengenai Cristiano Ronaldo.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Daily Mail, Emmanuel Adebayor mengatakan jika dulu saat berlatih bersama para pemain lain di Real Madrid, Ronaldo seperti bermain bersama anak-anak yang berada di bawahnya. Ronaldo juga mampu mengoper dengan menggunakan punggungnya hingga mengontrol bola dengan menggunakan lehernya.

Emmanuel Adebayor menambahkan jika dirinya melakukan lima kali repetisi maka Cristiano Ronaldo dapat melakukan hal tersebut sebanyak 30 kali. Jumlah repetisi yang diapat dilakukan oleh Cristiano Ronaldo saat itu mampu mengalahkan repetisi yang dilakukan Sergio Ramos yang kala itu masih menjabat sebagai kapten di Real Madrid. Lebih kuat 6 kali dari Ramos membuktikan bahwa talenta yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo sangatlah luar biasa.

Sergio Ramos dinobatkan sebagai salah satu bek terbaik dunia oleh FIFA FIFPro World XI sejak 2011 sampai dengan 2018. Ia selalu membantu lini pertahanan agar tetap kokoh dan susah dilewati oleh lawan. Jumlah gol yang disumbangkan oleh Sergio Madrid untuk Real Madrid pun cukup banyak yaitu, 84 gol dari semua penampilannya di berbagai kompetisi. Meskipun demikian kemampuannya berhasil dikalahkan oleh Cristiano Ronaldo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola