Connect with us

Berita Bola

Di New Zealand Chan/Goh Tak Bisa Minta Start yang Lebih Baik

TERBIT.COM – Chan Peng Soon dan Goh Liu Ling, pasangan ganda campuran yang berasal dari Negeri Jiran, Malaysia mengaku bahwa di Selandia Baru mereka tidak bisa meminta start kualifikasi olimpiade yang lebih baik lagi dari Raihan gelar juara yang berhasil mereka bawa dalam kompetisi New Zealand Open 2019.

Pasangan ganda campuran asal Malaysia tersebut berhasil mengawali masa-masa penghitungan poin yang telah dilakukan dalam pertandingan-pertandingan yang telah mereka lakoni dalam kompetisi New Zealand 2019 dengan sangat baik. Mereka mengawali penghitungan poin untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dengan baik usai keluar sebagai juara dalam kompetisi New Zealand Open 2019.

Chan Peng Soon dan Goh Liu Ling berhasil menjuarai New Zealand Open 2019 setelah mereka berdua berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran asal Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Persaingan yang terjadi dalam pertandingan final tersebut berlangsung sangat ketat dengan skor akhir 21-14 pada gim pertama, 16-21 pada gim kedua, dan 29-27 pada gim ketiga.

Kemenangan yang berhasil diraih oleh pasangan ganda campuran Chan Peng Soon dan Goh Liu Ling di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, pada Minggu (5/5/2019) lalu tersebut bukanlah sesuatu yang didapatkan dengan mudah karena Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti juga memberikan perlawanan yang cukup berarti dalam pertandingan tersebut.

Meskipun berakhir dengan kemenangan Chan Peng Soon dan Goh Liu Ling, namun mereka berdua harus merasakan betapa sulitnya mengalahkan pasangan ganda campuran asal Indonesia tersebut. Pasangan ganda campuran yang pernah meraih medali perak dalam kompetisi Olimpiade Rio 2016 itu pun sempat unggul setelah memenangkan gim pertama.

Chan Peng Soon dan Goh Liu Ling harus melewati 3 gim terlebih dahulu untuk mendapatkan gelar juara New Zealand Open 2019 ini. Bahkan pada gim ketiga pun pasangan ganda campuran asal Malaysia tersebut sempat terancam keadaannya karena tertinggal dengan skor 13-17. Namun berkat kematangan persiapan yang mereka miliki membuat Chan Peng Soon dan Goh Liu Ling berhasil keluar sebagai kampiun.

Setelah mereka berdua berhasil memenangkan gelar dalam kompetisi New Zealand Open 2019 ini perjuangan yang akan mereka lakukan tidak akan berhenti begitu saja. Selanjutnya Chan Peng Soon dan Goh Liu Ling diproyeksikan untuk berjuang untuk menembus Olimpiade Tokyo 2020 mendatang dengan turun dalam beberapa kompetisi lain seperti, Australia Open (4-9 Juni), US Open (9-14 Juli), dan Indonesia Open (16-21 Juli) untuk tetap mengoleksi poin mereka.

Pada tahun 2018, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ling berhasil melaju hingga babak final dalam ketiga kompetisi tersebut. Oleh karena itu mereka berdua cukup percaya diri untuk mengarungi ketiga kompetisi tersebut agar dapat menembus Olimpiade Tokyo 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola