Connect with us

Berita Bola

Di Mata Sang Pelatih, Higuain Adalah Kunci Kejayaan The Blues

TERBIT.COM – Pencapian Gonzalo Higuain bersama dengan Chelsea musim ini memang bisa dikatakan merupakan pencapaian yang tidak mentereng. Namun, sang juru taktik, Maurizio Sarri, sangat yakin bahwa pemain asli Argentina akan menjadi pemain kunci dari kejayaan klub yang diasuhnya untuk musim yang akan datang.

Gonzalo Higuain bergabung dengan Chelsea pada bulan Januari yang lalu dengan status pemain pinjaman dari Juventus. Namun, selama bergabung dengan The Blues tampaknya pemain yang satu ini masih belum bisa memenuhi harapan publik yang sangat ingin melihat penampilannya dengan pundi-pundi gol seperti yang ia torehkan dengan klubnya dulu.

Pemain berusia 31 tahun tersebut sejauh ini hanya mampu mengoleksi 5 gol saja dari 12 laga di Liga Inggris termasuk salah satu gol yang dicetaknya saat menghadapi Warford pada hari Minggu (05/05/2019) pekan lalu dimana Chelsea unggul telak dengan skor 3-0 atas lawannya.

Higuain Bertahan, The Blues Berubah

Walaupun masih belum memberikan hal yang sesuai dengan harapan dan masih belum menunjukkan dampak positif untuk The Blues, namun sang pelatih, Maurizio Sarri menginginkan pemain tersebut masih bertahan di Stamford Bridge. Hal tersebut bisa saja terjadi dengan menambahkan masa pinjaman dengan menambahkan biaya sebesar 18 juta Euro atau bahkan mempermanenkan status pemain tersebut dengan biaya yang lebih mahal.

Namun hal tersebut tentunya masih sebatas keinginan sang pelatih, belum lagi baru-baru ini beredar kabar bahwa masa depan Maurizio Sarri di kursi kepelatihan juga masih belum jelas jadi dengan begitu sang pelatih tidak bisa berbuat banyak selain menyerahkan hal tersebut kepada pihak Chelsea.

Liga Inggris Bukan Kompetisi Yang Mudah!

Torehan gol yang diciptakan oleh Higuain memang masih belum terlihat apik, namun sang pelatih mempunyai satu alasan. Sang pelatih meyakini bahwa tidak semua pemain, terutama pemain yang berasal dari liga lain selain Liga Inggris seperti La Liga Spanyol atau Serie A Italia mampu beradaptasi dengan cepat dan baik pada musim perdananya bersama dengan Liga Inggris.

“Untuk seorang striker, tidak mudah bermain di sini, saat anda sudah terbiasa bermain di Spanyol dan Italia,” tambah Sarri.

“Tidak mudah beradaptasi pada kompetisi ini karena ada perbedaan dari segi fisiknya,” tandasnya.

Masa Depan Gonzalo Higuain

Jika batal dipertahankan oleh Chelsea di musim depan, Gonzalo Higuain diyakini akan pindah ke salah satu klub rival Juventus yaitu Inter Milan. Belakangan ini beredar kabar bahwa Bianconeri sangat tertarik untuk memasukkan pemain berusia 31 tahun ini pada proses bursa transfer pemain dan memasukkan Higuain ke daftar penyerang yang akan membela Inter Milan bersama dengan Maura Icardi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola