Connect with us

Berita Bola

Deretan Pemain AC Milan Yang Bertahan Dan Akan Dilego Di Bursa Pemain Musim Panas Ini

TERBIT.COM – Perjalanan AC Milan di Serie A musim memang tidak berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Setelah mendapatkan serangkaian hasil yang cukup mengecewakan, AC Milan saat ini sedang nongkrong di posisi ke  lima Liga Italia.

Di awal musim, bisa lolos ke kualifikasi Liga Champions tampaknya menjadi salah satu tujuan utama bagi pasukan Gennaro Gattuso. Namun sayang, saat ini AC Milan sedang berada satu poin di belakang zona Liga Champions sehingga Milan sangat berhadap klub lain yaitu Atalanta ataupun klub rivalnya Inter Milan bisa kehilangan poin saat pertandingan terakhir di musim ini.

AC Milan mengawali musim ini dengan cukup baik dimana mereka hanya kehilangan 4 dari 27 pertandingan pembukaan. Namun kemudian sepanjang bulan Maret sangat disayangkan dimana AC Milan mengalami krisis cedera sehingga banyak kehilangan pemain utama. Tercatat AC Milan telah kehilangan 4 pemain utama dalam kurun waktu 2 bulan sehingga menyebabkan mereka harus tersingkir dari posisi empat 4 yang sebelumnya telah ditargetkan.

Skuat AC Milan pada dasarnya memang sangat penuh dengan talenta pemain muda yang cukup menjanjikan, namun sayang kurang mendalam. Jika AC Milan sangat ingin merebut gelar dan Liga Champions maka yang perlu dilakukan yaitu AC Milan harus meningkatkan performa timnya. Berikut ini beberapa pemain utama di setiap lini AC Milan yang diperkirakan masih pantas dan tidak pantas menjadi bagian dari rencana Gattuso musim depan.

Penjaga Gawang

Sang penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma tampil sangat gemilang di musim ini, kiper yang satu ini baru berusia 20 tahun sehingga AC Milan akan sangat naif untuk menjual penjaga gawang muda yang menjanjikan tersebut. Selain Gianluigi, Milan juga memiliki Pepe Reina, dia adalah penjaga gawang cadangan yang sangat andal serta penjaga gawang domestic yang bisa dihubungi oleh Milan kapanpun dibutuhkan.

Pemain Belakang

Ignazio Abate merupakan pemain yang sudah memperkuat AC Milan selama 10 tahun lamanya. Namun sayang dia tidak bisa lagi menahan diri untuk melawan beberapa pemain sayap yang lebih rumit di Liga, Walaupun demikian dia adalah pemain favorit dikalangan para pendukung AC Milan namun sepertinya kontraknya tidak akan diperpanjang untuk musim panas nanti.

Selain itu ada juga Davide Calabria yang mana pemain tersebut di musim ini tampil mengesankan secara ofensif dan juga defensive untuk Rossoneri di musim ini. Walaupun cedera telah menganggu paruh kedua musimnya, tapi pada saat dia kembali ke lineup dia akan menjadi nama yang berada di lembar pertama AC Milan.

Penyerang

Krzysztof Piatek tampil dengan menunjukkan permainan terbaiknya di musim ini. Namanya cukup melambung kedalam catatan sejarah Serie A, setelah mencetak sebanyak 22 gol musim ini, Piatek membuktikan dirinya bahwa dia memang pantas menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.

Patrick Cutrone merupakan pemain bintang muda akademi AC Milan yang muncul di tim utama musim lalu. Namun, setelah kedatangan Piatek dari Genoa, dia memang hampir jarang tampil. Jika Milan membangun serangan mereka di sekitar dua musim berikutnya, itu bisa menjadi tak terhentikan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola