Connect with us

Berita Bola

Demi Sang Kakek De Jong Tolak No Punggung Milik Johan Cruyff?

TERBIT.COM – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Barcelona sempat menawarkn no punggung 14 kepada De Jong, sebuah no punggung milik pemain Legendaris Barcelona, siapa lagi kalau bukan Johan Cruyff. Akan tetapi secara mengejutkan De Jong justru menolak no punggung tersebt dan lebih memilih menegenakan no punggung 21.

De Jong bermain dengan sangat gemilang saat memperkuat Ajax Amsterdam, pemain muda tersebut bahkan berhasil membawa Ajax Amsterdam sampai ke babak semifinal Liga Champions. Dengan prestasi yang ia tunjukan wajar jika kemudain banyak klub top Eropa yang menginginkan jasanya. Sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub akan tetapi akhirnya De Jong memutuskan untuk berlabuh ke Camp Nou. Kabarnya Barcelona telah mendapatkan De Jong bahkan sejak bulan Januari lalu.

Barcelona harus menggelontorkan dana sebesar 75 juta euro untuk dapat menebus klausul rilis sang pemain dari Ajax Amsterdam. Meskipun Barcelona telah mendapatkan De Jong sejak bulan Januri akan tetapi transfer baru bisa dilakukan pada akhir musim lalu. Dan ia baru bisa diperkenalkan sebagai pemain Barcelona satu pekan lalu.

Meskipun telah diperkenalkan secara resmi akan tetapi hingga saat ini belum jelas De Jong nantinya akan menggunakan no punggung berapa. Berdasarkan berita yang dilansir oleh AS menyebutkan bahwa Barcelona telah menawarkan no punggung 14, sebuah no pungung legendaris milik Johan Cruyff, pada gelandang muda tersebut.

Tentu saja jika memakai no punggung 14 akan menjadi sebuah kebanggan besar bagi De Jong, apalagi Johan Cruyff merupakan sosok senior De Jong. Akan tetapi dari yang diberitakan De Jong telah mengindikasikan sikap akan menolak no pumggung tersebut. Kabarnya De Jong akan lebih memilih menggunakan no punggung 21.

Ternyata no 21 memiliki makna tersendiri bagi seorang De Jong, hal tersebut karena kakek dari pesepak bola asal Belanda tersebut meninggal disaat usianya 21 tahun, maka dari itu ia ingin mengenakan no punggung 21 demi penghormatannya kepada sang kakek.

No punggung yang diingkan oleh De Jong tersebut saat ini tengah dipakai oleh Carles Alena, De Jong juga mengatakan bahwa ia sebenarnya tak merasa keberatan jika harus berganti no punggung.

“Saya merasa nyaman dengan nomor itu. Saya sih bisa dengan mudah bermain memakai nomor lain, itu tak masalah. Tapi menyenangkan saja bahwa nomor itu memberikan orang-orang sebuah cara untuk mengenali saya,” kata De Jong dikutip AS.
“Saya membawa seluruh keluarga saya pada presentasi saya di Barcelona, kecuali kakek saya Hans de Jong, ayah dari ayah saya. Dia meninggal tepat di hari ulang tahun ke-21 saya.”
“Secara tidak sadar, nomor itu juga jadi sebuah penghormatan. Dia adalah penggemar berat sepakbola,” tandasnya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola