Connect with us

Berita Bola

Demi Kepastian Karier di Real Madrid, Gareth Bale Temui Zidane

gareth bale ke tottenham Hotspur

Berita Sepakbola Dunia – Gareth Bale kini berada di ujung tanduk bersama Real Madrid. Hingga kini, belum ada kejelasan nasib pemain sennior ini. Bale akhirnya memutuskan untuk bertemu dengan sang pelatih tim, Zinedine Zidane demi masa depannya.

Penyerang dari Wales tersebut memang sudah terlihat dalam sesi latihan mereka sebagai persiapan Liga Spanyol 2020/2021 yang sudah berjalan. Bale ikut dalam sesi latihan walau belum pasti apakah dia akan tetap bermain di tim inti Zinedine Zidane atau tidak. Ketidakpastian tersebut membuat Bale tertekan.

“Kita lihat saja besok, apakah akan lebih baik,” ucap Bale sehubungan dengan rencananya yang ingin bertemu dengan Zidane. Bale memang sudah lama disorot karena posisinya yang semakin lama terdepat dari skuad utama Madrid. Dia kerap berada sebagai pemain cadangan saja. Selain itu, minimnya waktu bermain dari Zidane membuatnya dirumorkan akan segera pindah klub.

Kondisi Bale di Madrid sangat berbeda dengan saat dia berada di timnas Wales. Bale menjadi pemain andalan di tim yang bertanggung jawab menjadi sumber kekuatan di timnas. Bale juga sempat mengatakan jika Madrid mencoba menghambat proses transfernya ke klub lain.

gareth Bale di Real Madrid

“Saya rasa semua tahu jika saya sudah pernah mencoba ingin pindah ke tempat lain di musim lalu. Namun, mereka menutup semuanya di akhir sesi musim transfer,” ucapnya.

Bale memang sangat penasaran dengan nasib kariernya di musim baru ini. Ditambah dengan sulitnya dia ingin pindah ke klub lain sejak tahun lalu. “Beberapa hal yang ingin saya coba tanyakan pada klub yang sudah mengendalikan semuanya. Keputusan di tangan mereka, tapi mereka menghambat segalanya hingga saya kesulitan,” papar Bale.

Klub Liga Inggris tetap menjadi pilihan pemain lulusan akademi Southampton itu. Beberapa klub seperti MU dan Tottenham Hotspur sudah memberikan penawaran pada sang pemain. Di musim lalu, Bale hanya tampil dalam 20 laga di semua kompetisi dengan catatan 3 gol di semua ajang.

Madrid Sepakat Dengan Tottenham Hotspur

gareth bale dan Zinedine Zidane

Sementara itu, rumor yang mengatakan jika Bale akan pindah ke MU nampaknya salah karena pihak Real Madrid diberitakan sudah sepakat menjadikan Gareth Bale sebagai pemain pinjaman ke Tottenham Hotspur selama satu musim.

Dengan begitu, Bale hanya harus menanti peresmian dirinya pindah ke Tottenham secara resmi. Nantinya, klun ini harus memberikan 20 juta poundsterling sebagai gaji Gareth Bale dan biaya pinjaman dari Madrid.

Agen dan pihak pengacara pemain ini sudah bertemu untuk merumuskan kontrak pemain timnas Wales tersebut. Jika hal itu segera direalisasikan, Bale akan kembali memperkuat The Lilywhites setelah sebelumnya pernah bergabung di klub tersebut sebelum dibeli Madrid senilai 86 juta poundsterling sekaligus menjadikannya pemain termahal di dunia pada tahun 2013 lalu.

sering jadi pemain cadangan di Madrid

Selain, waktu bermain yang minim dan sering hanya duduk di bangku pemain cadangan, kondisi pemain ini semakin buruk karena tidak harmonis dengan media Spanyol dan sebagian besar penggemar di Madrid. Itu sebabnya, pilihan Bale pindah ke Tottenham bisa menjadi langkah yang bijak. Bale harus kembali bermain di klub yang menghargai dirinya.

Langkah Tottenham sebelumnya sudah dimulai oleh Manchester United yang ingin mendapatkan Bale. Setan Merah sudah bertahun-tahun memantau kondisi Bale. Bahkan sebelumnya diberitakan jika Bale bersedia pindah ke MU sebagai pemian pinjaman.

Sayangnya, MU kini hanya akan memilih Gareth Bale jika tidak berhasil mendapatkan Jadon Sancho, pemain Borussia Dortmund. Walau MU sudah menyukai permainan Bale sejak masih bergabung di Southampton, nampaknya klub ini hanya menjadikannya sebagai pilihan kedua di tiap musim bursa transfer berjalan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola