Connect with us

Berita Bola

Delapan Besar Piala Indonesia 2018: Persebaya Surabaya Siap Kalahkan Lawan

TERBIT.COM – Persebaya Surabaya akan kembali bertemu dengan Madura United pada babak delapan besar Piala Indonesia 2018 padahal sebelumnya kedua pemain saling bertemu pada semifinal Piala Presiden 2019 waktu itu para pemain Persebaya Surabaya pernah bermain Madura United sebanyak dua kali dengan format home dan away. Pelatih asal Majalengka itu mengatakan pasrah waktu mengetahui bahwa anak asuhnya akan kembali bertemu dengan tetangganya pada babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Dalam laga semifinal pertandingan pertama yang telah dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019) namun pada pertadingan lalu Persebaya Surabaya mampu memnag dalam pertandingan dengan skor 1-0 berkat gol Manuchekhr Dzhalilov.

Kerehasilan para pemain Persebaya Surabaya berlanjut pada waktu mereka bertadang ke markas Madura United untuk semifinal putaran kedua di Stadion Gelora Madura, Sabtu (6/4/2019), Persebaya kembali menang dengan skor 3-2. Para pemain yang berhasil menjadi kebanggaan warga Surabaya itu oun mampu meraih kesuksesan dengan agregat 4-2 dan berhasil lolos ke babak final Piala Presiden 2019 kemaren.

Mantan pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman atau akrab disapa Djanur menyatakan bahwa semua anak asuhnya yang ada di babak delapan besar Piala Indonesia 2018 bukan lawan yang mudah di kalahkan. Bahkan dia menyampaikan siap menerima siapa pun lawan Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Indonesia 2018.

Seperti yang telah disampaikannya pelatih asal Majalengkka ini menurutnya  semua pemain yang akan bermain di delapan besar Piala Indonesia ini, menurutnya tidak bisa memilih karena pada dasarnya semua tim papan atas di Liga 1.  Jadi siapapun lawannya kami terima saja ucapnya.

Mantan pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menambahkan pembicaraannya mengenai keberhasilan anak asuhnyayang berhasil menang atas Madura United di semifinal Piala Presiden 2019 namun hal ini bukan menjadi jaminan untuk timnya bisa lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018. Menurut pelatih asal Majalengka mengaku dia bisa saja memilih tim mana yang akan menjadi lawan anak asuhnya . Akan tetapi Djanur menyampaikan bahwa semua tim yang akan bertanding di Piala Indonesia 2018 merupakan lawan yang berat.

Berbeda dengan pelatih Madura United, Haruna Soemitro menyampaikan bahwa anak asuhnya harus mampu menjadi juara di Piala Presiden 2018.  Karena menurutnya target untuk bisa menjuarai Piala Indonesia sudah direncanakan oleh para jajaran manajeman Madura United. Dari kegagalannya meraih gelar juara di Piala Presiden 2019 karena berhadapan dengan Persebaya Surabaya langkah Madura United harus terhenti.

Haruna menyampaikan bahwa dirinya sudah berbicara dengan tim pelatih Madura United tentang target anak asuhnya untuk bisa menjuarai Piala Indonesia. Dalam persiapan Piala Presiden dan Liga 1 2019, skuat Persebaya Surabaya akan kembali berkumpul pada 19 April 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

    More in Berita Bola