Connect with us

Berita Bola

De Ligt Sempat Dapat Banyak Saran untuk Bergabung ke Barcelona

TERBIT.COM – Saat ini Mathijs De Ligt telah resmmi bergabung dengan skuat Juventus. Akan tetapi harus diingat bahwa berbulan-bulan lamanya sebelum De Ligt secara resmi bergabung dengen Si Nyonya Tua sempat dikabarkan akan bergbaung dengan Lionel Messi dkk di Barcelona. Mengenai hal tersebut De Ligt mengaku bahwa dulu dirinya memang sempat mendapatkan banyak saran untuk bergabung dengan Barcelona.

Mathijs De Ligt adalah bek potensial yang dulu sempat memperkuat Ajax Amsterdam. Bersama dengna Ajax Amsterdam De Ligt berhasil menunjukan sinarnya yang luar biasa, ia bahkan berhasil membuat Ajax Amsterdam melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions, itu adalah prestasi besar klub sepanjang sejarah. Dengan kualitas mumpouni tersebut tak heran jika pada bursa transfer musi ini De Ligt kemudian menajdi rebutan banyak klub top Eropa.

Barcelona, Manchester United dan juga Paris Saint Germain adalah tiga klub yang sebelumnya sangat kuat dikabarkan ingin memkai jasa De Ligt. Disisi lain pada akhir musim lalu De Jong yang merupakan salah satu rekan satu tim De Ligt di Ajax Amsterdam resmi bergabung dengan Barcelona, dengan kondisi tersebut kemudian De Ligt juga di goda untuk menyusul sang rekan.  

Kabarnya Barcelona telah melakukan beberapa tawaran pada Ajax Amsterdam untuk bisa membawa De Ligt ke Camp Nou. Akan tetapi tawan-tawaran tersebut tak di amini oleh De Ligt. Kemudian secara mengejutkan Juventus tiba-tiba justru muncul sebagai klub yang berhasil memboyong Mathijs De Ligt. Untuk bisa membawa pulang De Ligt ke Turin, Juventus harus menggelontorkan dana sebesar 75 juta euro.

De Ligt beberapa lalu membeberkan bahwa sebelumnya ia memang mendapatkan banyak saran untuk menerima tawaran Barcelona. Ia juga sebenarnya aka merasa Bahagia apabila bisa bermain bersama De Jong lagi. Akan tetapi ia sadar bahwa karirnya memiliki jalannya sendiri selain itu ia juga telah menelaah dengan seksama, sehingga ia kemudian yakin sepenuh hati untuk bergabung dengan Juventus daripada ke klub lain.

“Banyak orang menyarankan saya untuk (bergabung dengan Barca) itu, tapi saya bilang pada mereka bahwa saya harus menganalisa semuanya dan melihat opsi yang terbaik untuk saya,” kata De Ligt di Sport.
“Frenkie (de Jong) dan saya berbincang banyak mengenai apa yang akan kami lakukan. Kami jujur satu sama lain. Akan luar biasa andai kami lanjut bermain bersama tapi karier kami tak bergantung pada keputusan pemain lain.”
“Kami mempunyai jalan karier masing-masing. Saya melihat pro da kontra dan menandai beberapa hal. Pada akhirnya, anda harus merasa tepat mengenai klub yang paling meyakinkan anda. Itulah mengapa saya datang ke Juventus,” dia menambahkan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola