Connect with us

Berita Bola

De Ligt Merapat Ke Manchester City Atau Barcelona?

TERBIT.COM – Matthijs de Ligt yang perposisi sebagai bek dari Ajax Amsterdam disebut sebut akan menjadi pengganti dari kapten Manchester City, Vincent Kompany yang akan hengkang dari Etihad.

Dikutip dari ESPN, bahwa pemain berusia 33 tahun asal Belgia ini lebih memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama The Citizen kendati telah diberi tawaran resmi dari pihak klub.

Media Inggris, Daily Mail melansir bahwa nama bek Ajax Amsterdam De Ligt akan menjadi salah satu kandidat yang kabarkan menjadi incaran Manchester City untuk menggantikan  posisi Kompany sebagai bek tengah.

Bek berusia 19 tahun asal Negeri Kincir Angin ini menjadi primadona dari klub klub besar Eropa usai De Ligt tampil impresif ketika membela De Godenzonen pada ajang Liga Champions musim ini. Berkat ketangguhannya dalam menjaga serangan lawan ke lini pertahanan Ajax, Ajax Amsterdam sukses melaju ke babak semi final kompetisi elite antar klub Eropa tersebut.

Manchester City sendiri diklaim telah mempersiapkan untuk mendaytangkan Harry Maguire jika gagal mendatangkan Matthijs de Ligt. Maklum, sejumlah klub besar juga tengah bersikeras untuk mendatangkan Matthijs de Ligt ke squadnya.

Salah satu klub besar yang tertarik adalah Barcelona. Usai berhasil mendapatkan Frenkie de Jong sebagai pengisi posisi gelandang, klub yang bermarkas di Camp Nou ini tetap berupaya untuk merekrut De Ligt demi menambah solid lini belakang klub asuhan Ernesto Valverde ini.

Squad suhan Pep Guardola juga disebut akan menjadikan lini belakang mereka sebagai salah satu fokus utama mereka. Terlebih lagi bukan hanya Vincent Kompany yang hengkang dari Etihand, namun Nicolas Otamandi kabarnya juga akan meninggalkan The Citizen.

Nicolas Otamandi kabarnya kecewa pada Manchester City sebab hanya memiliki menit bermain yang sedikit bersama klub asuhan Pep Guardiola musim ini. Sejumlah klub seperti Atletico Madrid, Wolves dan juga West Ham United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan dirinya musim depan.

Sedangkan untuk Vincent Kompany yang merupakan kapten Man City ini akan kembali ke klub asal negaranya, Belgia, di klub Anderlecht. Dia sendiri akan berperan sebagai pemain-manager di klubnya tersebut.

Memang sudah menjadi rahasia umum jika De Ligt menjadi properti panas di bursa transfer nanti. Sang bek dinilai sebagai salah satu calon bek terbaik dunia di masa depan, di mana ia tampil spektakuler bersama Ajax dalam dua musim terakhir.

Sejauh ini De Ligt paling sering diberitakan akan merapat ke Camp Nou. Juara La Liga, Barcelona dikabarkan menjadi tim yang paling berpeluang untuk mendaratkan bek TImnas Belanda itu di musim panas nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola