Connect with us

Berita Bola

De Light Kecil Yang Mnegidolakan Ronaldo, Ingin Menjadi Seperti Ronaldo

Beck kenamaan Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt yang namanya kini santer disebut-sebut dalam rumor bursa transfer ternyata saat kecil ia mengidolakan Cristiano Ronaldo, bahkan seorang De Light kecil memiliki cita-cita untuk bisa menjadi seseorang yang sepeti Cristiano Ronaldo.

De Light adalah seorang bek milik Ajax Amsterdam, diusianya yang masih 19 tahun dirinya mampu menunjukan performanya yang amat gemilang, ia bahkan telah dipercaya menjadi kapten tim oleh Ajax Amsterdam. De Ligt adalah salah satu pemain yang pada musim lalu mampu membawa Ajax menjuara 2 kompetisi domestik dan juga berhasil membawa Ajax Amsterdam setelah bertahun-tahun akhienya kembali ke partai semi final Liga Champions.

Melihat bakat potensional yang dimiliki oleh pemain timnas Belanda tersebut belakangan ada banyak klub top Eropa yang meminatinya dan ingin memboyong sang pemian pada bursa transfer musim panas nanti. Beberapa klub tersebut adalah Barcelona, Paris Saint Germain dan juga Juventus.

Awalnya Barcelona digadang-gadang akan menjadi klub yang pasti memboyong sang pemain, akan tetapi belakangan beredar rumor bahwa Barcelona telah mundur dari usaha membawa sang pemian ke Camp Nou, hal tersebut berkaitan dengan gaji De Light yang melambung tinggi dan tak mampu dipenuhi oleh Barcelona. Dengan demikian dalam persaingan perebutan De Ligt, Juventus dan juga Paris Saint Germian menjadi dua klub yang tersisa, akan tetapi kabarnya bek asal Belanda tersebut akan lebih memilih untuk berlabuh di Turin ketimbang Paris.

Adanya sosok Ronaldo di Juventus disebut-sebut menjadi salah satu faktor yang mendasari keinginan De Ligt untuk merapat ke Nyonya Tua. Apalagi sebelumnya kapten Ajax Amsterdam tersebut menyebutkna bahwa Ronaldo pernah mengajaknya secara langsung untuk ikut bersamanya bergabung ke Juventus, saat keduanya bertemu dalam laga Piala Eropa 2019.

Sosok Cristiano Ronaldo adalah role model bagi De Ligt sejak ia keci, maka dari itu De Ligt kecil juga pernah bercita-cita menjadi pesepakbola seperti Ronaldo.


“Waktu cepat berlalu, terkadang aku menyadari itu. Sepanjang musim, di klub dan selama kompetisi, Anda tidak benar-benar punya waktu untuk meninjau semuanya sebagai pemain,” kata De Ligt dalam wawancaranya dengan media Belanda, Voetbal International, yang dikutip oleh Calciomercato.

“Terkadang ada momen ketika aku menyadari bahwa ini tidak normal. Seperti baru-baru ini, ketika aku makan malam dengan teman-teman sepakbola dari masa lalu, ada juga teman masa kecil dan kami ingat betul. Kami sampai pada kesimpulan bahwa aku selalu ingin menjadi seperti Cristiano Ronaldo ketika bermain sepakbola di taman,” sambungnya.
“Terutama saat dia bermain di Manchester United. Jersey sepakbola pertamaku juga Ronaldo sejak saat itu. Makan malam itu Ajax bertemu dengan Juventus (di Liga Champions), aku harus berhadapan dengan Ronaldo,” tegasnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola