Connect with us

Berita Bola

Datangkan Matthijs de Ligt, Kekuatan Juventus Semakin Wah

TERBIT.COM – Status juara bertahan Liga Italy atau Serie A tidak lantas membuat Bianconerri berpuas diri. Juventus terus membangun sebuah kekuatan dengan mendatangkan sejumlah pemain kelas dunia ke Turin.

Usai sukses mendatangkan Aaron Ramsey secara gratis dari The Gunners, squad Si Nyonya Tua juga berhasil mendatangkan Adrien Rabiot dari Paris Saint Germaind engan cara yang serupa, yakni gratis.

Kedua pemain ini merupakan seorang gelandang yang potensial dan masih berada di puncak peforma. Aaron Ramsey sebelumnya merupakan pemain andalan di squad asuhan Unay Emery dan juga Timnas Belhia, sedangkan Adrien Rabiot yang baru berusia 24 tahun merupakan pilar utama PSG dan pemain masa depan di Timnas Prancis.

Yang terbaru, Si Nyonya Tua menjali kesepakatan dengan Matthijs de Ligt. Pemain belakang jebolan Ajax Amsterdam ini menjadi satu satunya pemain top yang dibeli Juventus dengan mahar yang cukup tinggi.

Menurut laporan dari salah satu media Italy, Sky Sport melaporkan bahwa jumlah transfer pemain asal Negeri Kincir Angin ini mencapai 65 juta euro plus bonus yang membuat total menjadi 75 juta euro atau sekitar Rp1,17 triliun. 

Pemain berusia 19 tahun ini adalah bek muda yang potensial dan mencuri perhatian dunia berkat peformanya yang apik bersama Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda. Pemain berusia 19 tahun ini juga digadang gadang akan menjadisalah satu bek terbaik dunia di masa yang akan datang.

Usai mendatangkan 3 pemain top dunia, ternyata buruan Juventus masih belum usai. Squad yang baru saja mendatangkan pelatih baru, Maurizio Sarri ini juga dikabarkan berniat untuk memboyong kembali Paul Pogba ke Turin yang pamornnya mulai turun usai hijrah ke Manchester United.

Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Matthijs De Ligt sendiri akan menjadi amunisi tambahan di squad Juve yang sedang membangun tim kelas dunia. Itu diperkuat dengan kehadiran pemain yang telah meraih lima gelar Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo, sejak musim lalu.

Kesibukan klub yang bermarkas di Allianz Stadium, Turin ini di bursa transfer tidak di ikuti oleh klub Serie A lainnya. Sebab aktivitas transfer Inter Milan, Napoli, dan AS Roma tidak segemerlap yang dilakukan Bianconerri.

Materi pemain yang berlimpah seperti ini dan di dukung dengan dihuni oleh para pemain kelas dunia tentu membuat kekuatan Juventus lebih wow dari jajaran klub Italy lainnya.

Maka dari itu, wajar saja jika klub merah hitam ini memiliki peluang untuk meneruskan dominasi di Negeri Pizza dan mempertahankan gelar Serie A. Sebab Bianconerri musim ini bukan hanya membidik gelar liga domestik saja, namun juga mengincar trofi Liga Champions musim depan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola