Connect with us

Berita Bola

Datangkan Eden Hazard, Real Madrid Pecahkan Rekor

TERBIT.COM – Saat ini proses transfer Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari pihak Real Madrid. Hal tersebut dikarenakan oleh kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan bersama terkait dengan proses transfer tersebut

Real Madrid merupakan klub yang benar-benar menginginkan kehadiran Eden Hazard pada bursa transfer musim panas ini. kemudian Real Madrid pun memutuskan untuk membeli Eden Hazard dari The Blues dengan harga dasar 88 juta pound atau setara dengan 1,6 triliun rupiah

Namun, pada akhirnya pihak Chelsea pun bisa mendapatkan 1,5 kali lipat dari harga tersebut jika klausul bonus yang terdapat di dalam kontrak transfer Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid terpenuhi. Meski tidak diumumkan kepada public, namun klausul bonus yang dicantumkan dalam kontrak tersebut diperkirakan tidak jauh dari standar.

Misalnya seperti jumlah penampilan serta pencapaian yang dicapai oleh Real Madrid pada kompetisi tertentu. Mengingat kualitas yang dimiliki oleh sang pemain dengan skuat Real Madrid, rasanya semua klausul bonus yang terdapat di dalam kontrak transfer dapat terpenuhi oleh Eden Hazard.

Yang berarti bahwa selain akan memperoleh 88 juta pound dari harga dasar yang dibanderol untuk Eden Hazard, Chelsea juga diperkirakan akan mendapatkan semua tambahan uang dari klausul bonus untuk melepas pemain tersebut.

Klausul bonus tersebut pun jumlahnya akan sensasional dan tidak sedikit, karena seperti yang dikutip oleh TERBIT.COM dari laman Dailymail, total klausul bonus yang akan dibayar oleh Real Madrid bernilai sekitar dari separuh harda dasar Eden Hazard. Tentu saja klausul bonus tersebut akan menjadi klausul bonus yang sensasional. Pasalnya diperkirakan bahwa klausul bonus Eden Hazard bernilai 42 juta pound atau sekitar 761 miliar rupiah.

Apabila semua klausul bonus tersebut sudah terpenuhi, maka The Blues akan menerima 130 juta pound atau sekitar 2,3 triliun rupiah dari hasil proses transfer Eden Hazard ke Real Madrid. Nilai total 130 juta pound tersebut pun akan membuat Chelsea mendapatkan untung besar. Pasalnya mereka saat membeli Eden Hazard pada tahun 2012 dari Lille hanya seharga 32 juta pound saja.

Dengan membayar harga total 130 juta pound tersebut juga akan membuat proses transfers Eden Hazard menjadi pembelian pemain pada bursa transfer termahal yang pernah dilakukan di sepanjang sejarah Real Madrid selama ini.

Bahkan hargan yang dipatok oleh Real Madrid untuk mendapatngkan Eden Hazard mengalahkan pembelian Cristiano Ronaldo dengan harga 80 juta pound dari Manchester United serta Gareth Bale dengan harga 86 juta pound dari Tottenham Hotspur. Eden Hazard juga akan menjadi pemain dengan biaya transfer termahal kedua yang melibatkan klub Premier League.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola