Connect with us

Berita Bola

Dario Scuderi, gantung Sepatu di Usia 21 Tahun

TERBIT.COM – Salah seorang pemain Borussia Dortmund, Dario Scuderi memutuskan untuk menjalani karir sepakbola profesionalya secara singkat. Sang pemain memutuskan untuk pension dari sepak bola meskipun usianya masih 21 tahun.

Berdasarkan berita yang dilansir oleh Sportbible, pemain Borussia Dortmund tersebut akhirnya memutuskan unuk gantung sepatu karena takut akan kena cedera lagi. Scuderi mengambil keputusan berat tersebut karena sebelumnya ia pernah mengalami cedera serius dan mnegerikan.

Tepatnya tiga tahun silam Dario Scuderi mengalami cidera yang snagat mengerikan tersebut. Cidera tersebut ai dapatkan saat melakukan pertandingan dalam laga UEFA Youth League, dalam pertandingan tersebut klub Scuderi berhadapan dengan Legia Warwasa, dan nassnya di laga tersebut pula kaki kiri sang pemain mengalai cidera berupa patah di bagian lutut.

Ahli bedah yang mennagani cidera Scuderi saat itu, Profesor Michael Strobel, memberikan gambaran mnegenai cidera yang amat mengerikan yang diaami oleh pasiennya tersebut  “Itu [cedera] terburuk yang bisa Anda bayangkan. Hampir semuanya robek: ligamen, semua otot dan tendon,” ungkapnya.

Akibat cidera yang cukup parah tersebut Scuderi harus menjalani proses penyembuhan yang sangat panjang, ia harus melakukan 9 kali operasi, dan melewatkan kurang lebih 700 hari dalam keadaan penyembuhan. Hingga akhirnya ia bisa kembali bermain di lapangan pada bulan Agustus 2008 lalu.

Meskipun telah bermain kembali sejak Agustus tahun lalu akan tetapi akhirnya Scuderi memikirkan kembali karir sepakbolanya. Ia mengalami semacam trauma atas cidera yang pernah ia rasakan, dirinya tak ingin mengulang kembali kejadian tersebut dan harus menjalani rasa sakit yang sama lagi. Maka dari itu akhirnya ia memutuskan gantung sepatu di usia 21 tahun dan mengubur dalam-dalam cita-citanya sebagai pemain seoakbola.

Jelas hal tersebut bukan keputusan yang mudah untuk bisa diambil begitu saja, karena sepakbola adalah mimpi terbesar seorang Scuderi ia telah melakukan banyak hal untuk mimpinya tersebut, ia melakukan apapun untuk tetap bisa terus bermain, akan tetapi cidera mengerikan tersebut adalah mimpi buruk baginya.

“Itu bukan keputusan yang mudah, bermain sepakbola selalu menjadi impian besar saya dan saya memberikan segalanya untuk itu. Saya berjuang dan juga memiliki tawaran untuk terus bermain, Scuderi merefleksikan keputusannya kepada Ruhr Nachrichten.
“Borussia Dortmund adalah keluarga saya dan saya menantikan untuk melakukan sesuatu yang baru.” Ujar Scuderi dalam sesi wawancaranya.

Setelah sang pemain memilih untuk gantung sepatu dalam usia yang sangat dini, kemudian Borussia Dortmund memutuskan untuk membantu Scuderi mempelajari tentang manajemen olahraga. Itu adalah peran alternatif yang diharapkan oleh pihak Borussia Dortmund terhadap pemain potensial mereka yang harus engakhiri karir sepakbolanya begitu cepat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola