Connect with us

Berita Bola

Daniel James Jadi Pemain Rekrutan MU Petama, Gajinya Naik Hingga 17 Kali Lipat!

TERBIT.COM – Saat ini dunia sepak bola Eropa tengah disibukkan dengan bursa transfer musim panas ini salah satunya adalah Manchester United. Pada bursa transfer Liga Inggris pada musim panas ini, pemain sayap timnas Wales, Daniel James, menjadi rekrutan pertama yang dilakukan oleh Manchester United.

Daniel James sendiri dibeli oleh Manchester United dari klub EFL Championship atau divisi dua dalam gelaran Liga Inggris, yakni yang berasal dari klub Swansea City. Kesepakatan antara Manchester United dengan Swansea City pun selesai dan secara resmi Daniel James pun bergabung dengan Manchester United

Dibeli dengan harga yang cukup miring, Manchester United mendatangkan Daniel James hanya dengan harga 17 juta pound atau sekitar 307 miliar rupiah usai sebelumnya pihak Swansea City sempat membanderol Daniel James dengan angka 30 juta pound.

Saat ini proses transfer Daniel James hanya tinggal menunggu pengumuman resmi yang dilakukan oleh pihak Manchester United setelah dirinya usai menjalani serangkaian tes medis yang akan dilakukan pada Kamis (6/6/2019) di Carrington.

Pindah dari klub EFL Championship ke klub Premier League sebesar Manchester United tentunya langsung menaikkan pamor yang dimiliki oleh Diniel James. Gaji yang didapatkan olehnya pun secara otomatis mendapatkan kenaikan yang cukup signifikan dalam perjalanan kariernya.

Pasalnya ketika dirinya masih memperkuat Swansea City dulu, Daniel James digaji dengan harga 4.000 pound atau sekitar 72 juta rupiah per pekan. Saat ini gaji Daniel James di Manchester United, seperti yang dikutip oleh TERBIT.COM dari laman Dailymail, gaji yang didapatkan oleh pemain berusia 21 tahun ini mengalami kenaikkan yang signifikan, yakni menjadi 67.000 pound atau sekitar 1,7 miliar rupiah per pekannya.

Dengan kenaikkan gaji yang signifikan tersebut artinya adalah proeses transfer yang dilakukan dari Swansea City ke Manchester United tersebut membuat gaji yang didapatkan oleh Daniel James naik hampir 17 kali lipat!

Bersama dengan Manchester United, gaji Daniel James besarnya hanya sedikit di bawah pemain lainnya seperti Eric Bailly dan Victor Lindelof. Dua pemain tersebut mendapatkan gaji sebesar 75.000 pound per pekannya.

Kecepatan serta teknik yang dimiliki oleh Daniel James dalam beroperasi dari sektor sayap seharusnya dapat menjadi tambahan kekuatan yang bagus bagi formasi yang dimiliki oleh Manchester United musim depan.

Posisi utama yang biasa diisi oleh Daniel James adalah posisi di sayap kiri, akan tetapi dia juga bisa ditempatkan di sayap sebelah kanan. Saat masih bermain pada EFL Championship musim lalu, Daniel James sendiri tercatat pernah tampil sebanyak 33 kali bersama dengan Swansea City. Dalam pertandingan tersebut dirinya sukses membukukan 4 gol serta 9 assist.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola