Connect with us

Berita Bola

Daniel james Dicap Sebagai Tukang Diving, Solskjaer Tak Terima, dan Berikan Pembelaannya

Setelah melalui 3 laga bersama MU, Daniel James yang merupakan winger anyar milik Manchester United mendpatakan cap sebagai tukang diving, hal ini karena 2 kartu kuning yang ia terima dalam beberpa laga terkahir. Mengenai tudingan dari banyak pihak yang mengatakan James merupakan tukang diving, Solskjaer selaku pelatih MU menyikapi dengan keras hal tersebut, ia mengatakan bahwa tudingan tersebut tdiak benar adanya.

Daniel James adalah pemain anyar dan pertama yang dibeli oleh Manchester United dalam bursa transfer musim panas ini, dirinya didatangkan oleh MU dari Swansea City, usianya yang masih muda dan skillnya yang terlihat mumpuni membuat MU mau mengglontorkan dana besar untuk memboyongnya ke Old Trafford. Akan tetapi baru-baru ini sang winger rupanya harus menghadapi pandangan miring dari beberapa pihak, pasalnya baru menjalani 3 pertandingan perdananya bersama skuat Setan Merah, Daniel James sudah menorehkan 2 kartu kuning untuk namanya, dan dua kartu tersebut ia dapatkan dari 2 pertandingan beruntun.

Kartu kuning pertama yang diterima oleh Daniel James adalah saat ia memperkuat MU dalam laga kontra Wolves di laga lanjutan Liga Inggris 2019, pada hari Selasa 20 Agustus 2019, dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, James mendaoatkan kartu kuning dari wasit saat pertandingan baru berjalan 24 menit. Wasit Jonathan Moss memberikan kartu kuning pada pemain 21 tahun tersebut karena menganggap bahwa ia pura-pura jatuh usai melewati Joao Moutinho.


Lalu, kartu kuning kedua didapatkan oleh James saat MU menjamu Crytal Palace pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019, kartu kuning kedua James ini diberikan oleh Paul Tierney di menit ke 71. Wasit memberi kartu kuning pada James Daniel setelah James jatuh karena duel berduel dengan James McArthur .

Wasit dalam pertandingan tersebut menganggap bahwa James Daniel melakukan Diving, padahal dalam video yang merekam kejadian tersebut jelas terlihat bahwa kaki dari James Mc Arthur memang sempat mengenai lutut james Daniel.

Karena kejadian tersebut kemudai kini James Daniel jadi banyak dicap sebagai tukang Diving, banyak orang yang mengejek winger muda milik MU itu. Melihat keadaan tersebut kemudian Solskjaer memberikan pembelaanya terhadap anak asuhnya.

“Saya 100 persen yakin pada kontak antara Daniel James dan bek mereka dan sekarang dia menerima dua kartu kuning di mana memang ada kontak padanya,” sungut Solskjaer, seperti dikutip Standard.
“Ini sangat tak adil dan sangat tidak beruntung. Dua kartu kuning harusnya tidak ada. Itu sebabnya saya menyorotinya. Dia bukan tipe itu [tukang diving]. Dia anak yang jujur. Dia cuma berlari lurus dan terus berlari,” Solskjaer menegaskan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola