Connect with us

Berita Bola

Dani Alves: Messi Akan Kehilangan Irama Permainan Jika 2 Menit Tak Pegang Bola

TERBIT.COM – Kapten timnas Brasil, Dani Alves menceritakan mengenai pengalamannya bermain bersama Lionel Messi ketika  masih memperkuat Barcelona. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap Tim Samba ini menyebut bahwa mantan rekan setimnya ini akan kehilangan irama permainan jika ia tidak memegang bola lebih dari dua menit.

Dani Alves pernah berdiskusi dengan pelatihnya kala itu ketika Barca masih di asuh oleh Pep Guardiola untuk menemukan sebuah formulasi yang tepat bermain dengan La Pugba. Keduanya ini kerap saling terhubung ketika membangun serangan dari sayap.

Pep Guardiola dulu sering kali melarang pemain berusia 36 tahun ini untuk mengumpan ke sisi sayap. Dani Alves juga di instruksikan untuk  tidak hanya fokus membangun sebuah serangan dari sisi lapangan, namun juga mengumpan ke arah tengah.

Namun di beberapa kesempatan, pemain yang kini berstatus tanpa tim ini tetap mengumpan ke sayap jika Lionel Messi berada di posisi tersebut. Sebab bagi Dani Alves pentingnya menjaga bintang asal Argentina ini tetap terlibat dalam sebuah permainan.

“saya sangat sering bekerja sama dengan Lionel Messi di lapangan pertandingan, namun Pep Guardiola menginginkan sebuah strategi yang berbeda,” ujar Dani Alves seperti yang dilansir dari Marca.

“kemudian saya terpaksa angkat bicara dengan Pep Guardiola: maaf pelatih jika Lionel Messi tidak memegang bola selama dua menit maka dia akan keluar dari irama permainan. Lalu kemudian Pep Guardiola setuju,” tambah pemain yang memperkuat Barcelona selama 8 tahun tersebut.

La Pugba memang seorang striker yang jenius di Camp Nou. Dan tidak jarang bahwa gol demi gol bermula dari pemain berusia 32 tahun tersebut, baik ketika berhasil mencetak gol sendiri maupun memberikan assist matang kepada rekan satu timnya.

Namun belakangan ini, Dani Alves dan Lionel Messi kerap menjadi rival di dalam lapangan. Kedua pemain yang sama sama menjadi kapten timnasnya masing masing ini bahkan saling mematikan ketika bertemu di pertandingan semi final Copa America 2019 beberapa waktu yang lalu.

Kedua pemain ini bahkan saling melontarkan sindiran usai Tim Tango kalah dari Tim Samba dengan skor akhir 2-0 yang mengakibatkan Argentina gagal melaju ke babak final Copa America. Lionel Messi menuding bahwa Brasil diuntungkan oleh wasit untuk menang, sementara Dani Alves menganggap bahwa Lionel Messi tidak menghormati perjuangan Selecao.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola