Connect with us

Berita Bola

Dani Alves Kecewa Dengan Kritikan Lionel Messi

TERBIT.COM – Pemain timnas Brasil, Dani Alves menganggap bahwa mega bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi  tidak menghormati Tim Samba usai melontarkan komentar yang terbilang kontroversial terkait penyelenggaraan Copa America 2019.

Penyerag Barcelona ini beberapa kali mengeluarkan kritik kepada wasit dan juga pihak CONMEBOL dalam pegelaran Copa America 2019 di Brasil beberapa hari lalu.

Usai Tim Tango disingkirkan oleh Brasil dengan skor 0-2 di babak semi final, La Pugba menyebut bahwa wasit Copa America 2019 penuh dengan omong kosong. Turnamen tersebut juga di nilai oleh Lionel Messi telah di atur.

Namun tidak hanya berhenti sampai situ saja, ketika Argentina melawan Chile di laga perebutan posisi ketiga, La Pugba juga mendapatkan hukuman kartu merah usai bersitegang dari Gary Medel.

Usai pertarungan sengit tersebut terjadi, pemain berusia 32 tahun tersebut kembali dengan pernyataan yang cukup kontroversial dengan mengatakan bahwa Copa America 2019 penuh dengan korupsi dan telah menentukan bahwa Brasil sebagai juaranya.

Pernyataan pernyataan kontroversial pemain yang telah 5 kali menerima penghargaan Ballon d’Or ini sempat membuat Badan Sepakbola America Selatan (CONMEBOL) berreaksi dengan menganggap bahwa ucapan sang bintang Barcelona tersebut tidak bisa diterima.

Beberapa pemberitaan juga menilai bahwa Lionel Messi berpotensi mendapat hukuman yang cukup berat dari CONMEBOL berupa larangan dirinya untuk bermain selama dua tahun.

Namun tidak hanya CONMEBOL saja yang memberikan respons terkait dengan ucapan yang di lontarkan oleh Lionel Messi, mantan rekan Messi semasa masih memperkuat Barcelona, Dani Alves juga ikut angkat bicara mengenai hal ini.

Kapten Timnas Brasil ini menganggap bahwa Lionel Messi tidak menghormati Tim Samba. Pemain yang berposisi di lini belakang ini juga mengatakan bahwa seorang teman tidak selalu benar. Brasil, yang akhirnya keluar sebagai juara Copa America 2019, cukup meradang dengan komentar yang dilontarkan Lionel Messi. Sebelumnya, Alves menanggapi tuduhan itu dengan lunak. Namun, kini bek kanan Brasil itu kini tidak ragu-ragu lagi untuk mengkritik rekannya di Barcelona itu.

“Anda dapat mengatakan hal itu di moment yang cukup panas, namun saya tetap tidak setuju,” ucap pemain berusia 36 tahun ini kepada SporTV seperti yang dikutip dari AS.

“Yang pertama, dia juga sama saja tidak menghormati sebuah institusi seperti Selecao, menurut pandanganku. Yang kedua, dia tidak menghormati sejumlah tenaga profesional yang mengorbankan berbagai hal lain agar mereka bisa memperjuangkan mimpinya,” tambah Dani Alves.

“Aku adalah seorang teman yang selalu berkata jujur, kalau memang begitu kenyataannya. Dan kupikir dia sudah keliru dengan mengatakan hal-hal tersebut,” ucap pemain yang kini berstatus tanpa klub tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola