Connect with us

Berita Bola

Dani Alves Berhasil Raih Gelar Pemain Terbaik Di Copa America

TERBIT.COM – Dani Alves dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen Copa America usai Brasil memastikan keluar sebagai juara di kompetisi ini.

Pemain berusia 36 tahun tersebut ditengarai menjadi pemain terbaik karena berhasil tampil secara konsisten sepanjang gelaran turnamen se- Amerika Latin tersebut. Usia yang tergolong sudah tidak muda lagi ternyata tidak mempengaruhi peforman mantan pemain klub ibu kota Prancis ini.

Pemain yang juga menyandang jabatan sebagai kapten timnas Brasil ini juga merupakan pilihan utama dari Thomas Tite di sektor bek sayap kanan. Posisi dari Dani Alves tidak tergantikan oleh pemain lain, termasuk oleh pesaingnya yakni Fagner yang setia duduk di bangku cadangan.

Penampilan terbaik yang di suguhkan oleh mantan pemain Barcelona ini di ajang Copa America juga diperhatikan ketika Brasil berhasil mengalahkan Argentina dengan skor akhir 2-0 di babak semi final. Dirinya memiliki peranan penting untuk gol pembuka Selecao yang dicetak oleh Gabriel Jesus.

Pemain yang lahir di Jauzeiro, Bahia ini juga melakukan sbeuah penetrasi ke daerah lawan dan kemudian memberikan umpan kepada Roberto Firmino. Striker Liverpool ini lantas memberikan umpan yang terukur ke dalam kotak penalty yang kemudian dituntaskan menjadi gol oleh Gabriel Jesus.

Selain memiliki peran yang besar ketika menyerang, Dani Alves juga terbilang cukup disiplin untuk menjaga pertahanan Brasil. Kontribusi Alves pula yang membuat Tim Samba hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen tersebut berlangsung.

Kesuksesan Brasil dalam meraih gelar juara Copa America 2019 ini juga membuat  berbagai deretan gelar yang diraih Dani Alves di lebel klub dan timnas semakin panjang. Pemain yang telah lama malang melintang di jajaran klub elite eropa ini telah berhasil mengoleksi 40 gelar sepanjang karier profesionalnya di dunia sepak bola.

Sementara itu, Alisson Becker juga berhasil keluar sebagai penjaga gawang terbaik dalam turnamen ini. Penampilannya yang impresif dalam menjaga gawang Tim Samba mengantarkan ia meraih gelar ke 3 nya dalam kurun waktu 2 bulan saja. Sebelumnya Alisson berhasil meraih gelar sarung tangan emas di ajang Liga Premier Inggris dan Liga Champions. Penjaga gawang yang bermain untuk Liverpool ini tercatat hanya stau kali kebobolan dari enam pertandingan yang dijalaninya.

Gawang Alisson sendiri baru kebobolan di partai puncak ketika Brasil menang dengan skor 3-1 atas Peru. Satu satunya gol  yang bersarang ke gawangnya ini tercipta melalui tendangan penalty Jose Paulo Guerrero.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola