Connect with us

Berita Bola

Daftar Pelatih Muda Terbaik di Dunia Saat Ini

pelatih muda terbaik di dunia

Berita Sepakbola – Hadirnya beberapa pelatih muda menjadi hal menarik dalam dunia sepak bola. Dengan pengalaman yang terbilang masih minim, mereka tetap dapat bersaing dengan baik melawan pada seniornya.

Di Eropa sendiri, pelatih muda yang sukses dalam kompetisi besar sudah menjadi hal biasa. Dari banyak nama, ada beberapa pelatih muda terbaik di dunia yang diyakini akan menjadi pelatih sepakbola yang disegani.

Berikut daftar pelatih muda terbaik di dunia pada musim ini. Siapa saja, ini liputannya :

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann

Masih berumur 33 tahun, Julian Nagelsmann sudah menjadi pelatih RB Leipzig. Bahkan, Julian membawa timnya mencapai kesuksesan. Di musim lalu, tim Leipzig berakhir di posisi ketiga klasemen Bundesliga.

Menjadi pelatih termuda di Liga Jerman, dia dapat membuktikan pencapaiannya. Saat mengawali karier kepelatihan di tahun 2016, dirinya masih berumur 28 tahun. Kala itu, Julian menjadi pelatih Hoffenheim.

Roberto De Zerbi

pelatih muda dunia

Selanjutnya adalah pelatih Sassuolo. Roberto De Zerbi menjadi pelatih muda lainnya yang disegani di Serie A. Sejak tahun 2018, dia menjadi pelatih tim ini.

Sampai kini, memang belum ada prestasi yang besar yang diberikan pelatih 41 tahun itu. Tapi, De Zerbi sudah membuat timnya bermain dengan solid dan menerapkan gaya bola klasik mirip Sacchi dengan sentuhan modern.

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Siapa yang tak kenal dengan legenda yang satu ini. Resmi menjadi pelatih, Andrea Pirlo langsung memimpin klub sebesar Juventus. Pria 41 tahun tersebut menjadi pengganti Maurizio Sarri.

Walau belum punya pengalaman, Pirlo diyakini dapat membawa tim I Bianconeri berhasil di musim ini. Nah, kita lihat saja!

Mikel Arteta

pelatih muda terbaik di dunia

Pelatih Arsenal yang satu ini menjadi harapan di timnya. Kemenangan mereka di musim ini membuat nama Arteta semakin populer. Menggantikan seniornya, Arsene Wenger, Arteta resmi menjadi pelatih The Gunners di tahun lalu.

Tak butuh waktu lama, pelatih 38 tahun tersebut sudah mempersembahkan dua gelar juara yakni Piala FA dan Community Shield.

Diego Martinez

Diego Martinez

Kali ini datang dari klub Spanyol yakni Granada. Uniknya, pelatih ini sejatinya belum berpengalaman, tapi Granda tetap memilih Diego Martinez.

Berumur 39 tahun, dia membawa tim Granada promosi ke liga La Liga di musim 2018 lalu. Kini, Granda sudah berada di tempat ketujuh pada klasemen.

Julien Stephan

Julien Stephan

Di musim 2015, Julien Stephan menjadi pelatih Rennes. Tiga  tahun setelahnya, dia menjadi pelatih tim inti setelah Sabri Lamouchi didepak.

Kemampuan juru taktik 40 tahun tersebut dapat memberikan hal yang positif untuk skuadnya. Stephan berhasil membawa Rennes meraih gelar juara Coupe de France musim lalu atas PSG. Itu menjadi prestasi pertama klub selama 48 tahun belakangan ini.

Ruben Amorim

Julian Nagelsmann Pelatih muda terbaik di dunia saat ini adalah pelatih Sporting CP yang masih berumur 35 tahun, yaitu Ruben Amorim. Selain memiliki kemampuan yang matang, dia dinilai menjadi pelatih yang punya pengetahuan tinggi.

Pensiun dari dunia bola sebagai pemain, dia mengejar pelatihan menjadi manager dan menjadi pelatih Casa Pia. Di musim ini, Amorim yang dijuluki The New Mourinho masih melanjutkan kariernya dengan Sporting.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola