Connect with us

Berita Bola

Daftar Lima Agen Sepak Bola Terbaik di Dunia

Agen Sepakbola Terbaik di Dunia

Berita Sepakbola – Klub sepak bola dunia pastinya selalu memiliki target mencatatkan gelar juara. Demi mencapai hal tersebut, mereka butuh pemain terbaik. Nah, dalam hal ini agen bola dunia memiliki tempat yang penting.

Agen bola dunia pastinya memiliki kemampuan untuk mengenal bakat dan membantu pemain muda dapat mencapai tempat yang pas di dunia sepak bola profesional. Mereka menjadi perpanjangan tangan dalam proses transfer dan negosiasi pada kontrak.

Terdapat beberapa agen sepak bola terbaik yang sudah terkenal daripada beberapa pemain bola yang mereka bawahi. Untuk semua upaya tersebut, para agen akan mematok nilai tertentu dari komisi yang mereka hasilkan, tentunya dengan larisnya pemain mereka, para agen ini akan memperoleh nilai yang tinggi sebagai gajinya.

Nah, berikut lima agen sepakbola terbaik dan memiliki pengaruh besar di dunia kali ini. Mereka sudah bekerja sama dengan dengan tiga liga besar dunia, Liga Inggris, Liga Spanyol, serta Liga Italia.

Pedro Pereira

Pedro Pereira

Pedro Pereira merupakan salah satu agen yang populer di sepakbola dunia sebagai wakil para pemain muda. Dia mempunyai banyak klien sebagai pesepakbola dunia yang sudah berpengalaman berdiri di antara banyak kesepakatan paling populer di musim panas ini.

Dia juga menjadi salah satu petinggi di Lian Sports dengan daftar klien ternama seperti Leroy Sane, Kalidou Koulibaly, hingga Miralem Pjanic. Pada musim transfer ini, mereka sudah memproses kesepakatan pada Leroy Sane dan Miralem Pjanic. Bersama Manchester City mereka menjaga kerjasama dengan Kalidou Koulibaly.

Kia Joorabchian

Kia Joorabchian

Agen berumur 49 tahun tersebut sudah menjadi salah satu agen bola dunia yang paling aktif. Dia sudah menjadi perantara dalam transfer besar selama beberapa musim belakangan ini dan mempunyai beberapa pemain top yang menjadi kliennya.

Kia Joorabchian dan Media Sport Investment Limited menjadi sosok yang mempengaruhi transfer Carlos Tevez, ke West Ham menuju Manchester United lalu ke The City. Joorabchian merupakan satu-satunya direktur Sports Invest UK Limited yang memiliki banyak klien besar di Eropa diantaranya Philippe Coutinho, Sergio Reguilon, hingga Andreas Pereira.

Coutinho menjadi pembelian termahal Barcelona. Sergio Reguilon akan hengkang dari Real Madrid. Willian sendiri baru menjadi pemain baru Arsenal. PSG baru-baru ini memperbarui kontrak Kurzawa. Dan tentunya Kia Joorabchian menjadi dalang dibalik semua ini.

Mino Raiola

Agen Sepakbola Terbaik di Dunia

Siapa yang tidak kenal dengan Mino Raiola. Dia menjadi agen sepakbola dunia dengan transfer tertinggi selama beberapa musim. Raiola menjadi pemberitaan saat ini setelah mengatakan Pogba akan pindah ke klub lain. Raiola juga menjadi agen Zlatan Ibrahimovic. Bahkan, dia juga menjadi agen Erling Haaland, Matthijs De Ligt, Donnarumma, Mario Balotelli, dan lainnya.

Jonathan Barnett

Agen Sepakbola Terbaik di Dunia

Jonathan Barnett merupakan pendiri dan pemimpin di Stellar Football Limited yang menjadi salah satu agensi pemain ternama di dunia. Dia juga menjadi wakil pada transfer Ben Chilwell dari Leicester City menuju Chelsea. Salah satu klien lainnya yakni Jack Grealish yang kini diincar Manchester United.

Barnett menjadi agen pemain Real Madrid, Gareth Bale dan sudah memiliki pendapatan tinggi sebagai perantara para pesepakbola dunia, termasuk pemain timnas Wales itu. Beberapa klien lainnnya yang tak kalah mahal adalah Mason Mount, Luke Shaw, Maxi Gomez, Kieren Tierney, hingga Gylfi Sigurdsson.

Jorge Mendes

Agen Sepakbola Terbaik di Dunia

Salah satu agen sepak bola dunia terbesar lainnya adalah Jorge Mendes. Mendes menjadi agen super dengan daftar klien superstar yakni Cristiano Ronaldo. Mendes sudah berpengalaman di dunia sepakbola itu. Ia sudah menjadi sosok berpengaruh diantara beberapa pemain Portugal.

Kliennya seperti Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, Fabinho, Nelson Semedo, Joao Cancelo, hingga Angel Di Maria dan James Rodriguez. Selain menjadi agen, Mendes juga berhubungan baik dengan klub terbesar di dunia.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola