Connect with us

Berita Bola

Daftar Klasemen Liga Italia 2019-2020 Jelang 13 Juni 2020 Mendatang

juventus pemimpin klasemen Liga Italia 2019-2020

Sepakbola – Dalam klasemen Liga Italia 2019-2020, Juventus masih berada di atas dengan rival kuatnya yakni Lazio yang berada di posisi kedua. Posisi tersebut merupakan catatan peringkat sebelum kompetisi ditunda karena pengaruh pandemi Covid-19 yang merebak di dunia saat ini.

Namun, sesuai dengan keputusan dari pemerintah Italia dan federasi, Serie A musim ini akan dilaksanakan kembali pada tanggal 13 Juni 2020 mendatang. Otoritas Liga Italia tersebut sudah merilis berita bahwa Liga Italia akan tetap dilanjutkan dan tidak sama dengan Liga Belanda dan Liga Perancis yang terpaksa dihentikan di musim ini.

Para klub Serie A musim ini sudah sepakat akan menyelesaikan kompetisi di tahun ini untuk menentukan siapa pemenangnya. Liga Italia musim ini disebutkan akan dilsakanakan kembali pada pertengahan Juni 2020 nanti. Akan tetapi, tiap tim akan memperoleh jadwal padat karena mereka memiliki target cepat dalam menyelesaikan kompetisi ini yakni di bulan Agustus.

daftar klasemen Liga Italia 2019-2020

Dengan kepastian itu, tiap tim harus sudah melaksanakan serangkaian sesi latihan dan fokus untuk mendapatkan target mereka di kompetisi ini. Khususnya, Juventus yang saat ini berada di posisi pertama klasemen dengan hasil 63 poin. Selama 8 tahun ini, Bianconeri memang menjadi tim terkuat dalam perebutan gelar scudetto.

Namun, sepertinya musim ini mereka harus berjuang dengan keras karena Juventus harus bersaing dengan Lazio yang bertengger di posisi kedua dan Inter Milan di bawah mereka. Inter Milan kini dipimpin oleh mantan pelatih Juve, yaitu Antonio Conte, dan hanya selisih 8 poin dari Lazio.

Nerazzurri sendiri baru bermain sebanyak 25 kali, untuk Juventus dan Lazio selisih satu pertandingan. Jika dapat menang dalam laga tunda tersebut, maka jarak poin Romelu Lukaku dan timnya dengan Lazio akan selisih 5 poin saja, dan enam poin untuk Juventus. Persaingan ketat tersebut juga akan berlangsung di zona Liga Champions.

Dengan perkiraan ada tiga tim teratas mendapatkan tempat di kompetisi besar antar-klub Eropa tersebut, maka akan ada satu yang tersisa. Atalanta merupakan tim yang berpeluang besar karena bertengger di posisi ke-4 dengan 48 poin. Namun, La Dea tak dapat tenang saja. Pasalnya, ada AS Roma yang mendekati mereka dengan selisih tiga poin saja walau Atalanta unggul dalam sisa laga. Napoli juga berada di posisi ke-6 dengan perolehan 39 poin menjadi lawan yang juga tidak boleh dipandang sebelah mata.

daftar klasemen Liga Italia 2019-2020

Walau klub-klub Serie A sudah bersedia menyelesaikan musim ini di Juni nanti, akan tetapi mereka masih harus melaksanakan aturan yang disepakati bersama yaitu sehubungan dengan isolasi tim jika ada kondisi buruk yang terjadi. Vincenzo Spadafora, selaku Menteri Olahraga Italia, mengharapkan semua tim dan ofisial tim melaksanakan aturan karantina jika terdapat satu anggota yang terkena COVID-19.

Sementara pihak klub sendiri mengharapkan pihak Italia meniru pemerintah Jerman. Di Jerman sendiri, jika ada satu atau dua pemain yang positif virus ini, maka hanya pemain tersebut yang dikarantina. Namun, itu akan beresiko bagi pemerintah Italia.

“Kita tidak dapat meremehkan virus ini. Beberapa waktu lalu, ada pemain yang positif dan menjalani masa karantina. Kami ingin melaksanakan liga kembali dengan target yang baik dan cepat. Namun, tetap dengan kondisi yang aman. Ini semua demi kesehatan semua pihak,” ucap Spadafora.

daftar klasemen Liga Italia 2019-2020

Berikut klasemen Liga Italia 2019-2020

Klub Main Menang Poin
Juventus 26 20 63
Lazio 26 19 62
Inter Milan 25 16 54
Atalanta 25 14 48
AS Roma 26 13 45
Napoli 26 11 39
AC Milan 26 10 36
Verona 25 9 35
Parma 25 10 35
Bologna 26 9 34
Sassuolo 25 9 32

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola