Connect with us

Berita Bola

Curhatan Guardiola Usai Juara “Pemain Man City Kurang Tinggi”

TERBIT.COM – Juru taktik Manchester City, Josep Guardiola mengungkapkan bahwa tinggi dari pemain asuhannya menjadi salah satu perhatian di musim ini. Guardiola berharap di bursa transfer yang akan dibuka tidak lama lagi dia bisa menemukan pemain yang berpostur tinggi.

Manchester City telah sukses mengalahkan Brighton di partai terakhirnya pada liga Premier League, Minggu (12/05/2019) malam tadi di American Express Stadium. Kemenangan dengan skor telak 4-1 tersebut tentunya memastikan bahwa gelar juara di Liga Inggris kembali di miliki oleh The Citizens.

Manchester City memang berhak untuk mengangkat si kuping besar liga Inggris musim 2018-2019 setelah mengoleksi 98 poin dari 38 laga. Sergio Aguero dan rekannya unggul 1 poin dari The Reds yang dengan waktu yang sama telah memenangkan permainan dengan skor 2-0 atas lawannya Wolverhampton.

Setelah merayakan pesta juara di markas lawan sendiri, juru taktik, Josep Guardiola memberikan informasi yang cukup menarik dimana Guardiola telah membocorkan salah satu syarat pemain incarannya nanti di bursa tranfer. Penasaran apa saja? Berikut curhatan dari Guardiola yang dirangkum oleh TERBIT.COM.

Butuh Pemain Berpostur Tinggi

Di musim ini, The Citizens memiliki kesempatakan kembali untuk mengangkat si kuping besar. Setelah sukses meraih trofi di Piala Liga serta Liga Inggris, kemungkinan satu trofi lagi masih bisa dimenangkan yaitu Trofi Piala FA.

Walaupun bisa dikatakan cukup sukses di ajang domestik, akan tetapi perjalanan Manchester City di Liga Champions tidak sesuai dengan harapan, perjalanan panjang mereka harus terhenti di perempat final usar disingkirkan oleh Tottenham Hotspur.

Banyak sekali rumor yang beredar bahwa kegagalan Manchester City yaitu dikarenakan hal yang kurang dari skuad sehingga hal inilah yang menjadi alasan sang pelatih untuk berbelanja di bursa transfer, namun terdapat syarat yang harus diperhatikannya. Apa itu?

“Kami masih memiliki satu pertandingan lagi; dan kemudian saya akan berdiskusi dengan Txiki dan memutuskan apa yang terbaik. Musim lalu kami cuma mendatangkan Riyad Mahrez, dan dia mencetak gol luar biasa hari ini. Jadi kami akan putuskan apa yang jadi kebutuhan tim saat ini,” ujar Guardiola.

“Ada kelemahan. Pemain saya bukan pemain yang tinggi-tinggi, jadi setiap ada momen bola mati saya pergi ke gereja untuk berdoa. Kami harus bertahan dengan Raheem Sterling, David Silva, Bernardo Silva. Itulah kenyataannya,” tandasnya.

Ya, salah satu syaratnya adalah pemain yang berpostur tinggi. Nah, sebagai informasi  satu pertandingan yang akan dihadapi oleh Machester City untuk menentukan trofi adalah final Piala FA untuk melawan Watford di akhir pekan nanti yang tentu saja menjadi salah satu laga yang menentukan dan panas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola