Connect with us

Berita Bola

Cristiano Ronaldo Merasa Istimewa Karena Zidane

TERBIT.COM – Cristiano Ronaldo adalah sosok yang cukup lama memperkuat Real Madrid, saat Real Madrid dilatih oleh Zinedine Zidane dia juga turut merasakan kepelatihan sang pelatih, dalam kesempatan wawancara yang dilakukan oleh Ronaldo beberapa waktu lalu sang megabintang Portugal itu sempat menyanjung mantan pelatihnya tersebut, ia mengaku bahwa dirinya merasa spesial saat ia dilatih oleh Zidane, karena menurutnya Zidane memang sosok pelatih yang selalu bisa membuat para anak asuhnya merasa spesial.

Saat Ronaldo bersama dengan Zidane menjadi bagian dari Real Madrid, keduanya memang memiliki kedekatan hubungan yang baik, hal itu ternyata perpengaruh positif pada performanya. Dalam wawancara peraih Ballon D’oR sebanyak 5 kali itu dengan DAZN dan kemudian dilansir oleh Sportkeeda, ia mengatakan bahwa kepercayaan diri seorang pemain tidak semata-mata tergantung pada diri mereka sendiri melain juga tergantung dari bagaimana para rekan satu klub saling memperlakukan satu sama lain, selain itu pelatih juga memiliki peran penting dalam meningkatkan kepercayaan diri dan juga performa pemain.

Menurut Cristiano Ronaldo selama dirinya memperkuat Real Madrid, dan kala El Real ada dalam tukangan Zidane, sang pelatih mampu menjalankan peran tersebut dengan baik. Sosok Zidane memnag merupakan pelatih yang sangat Ronaldo segani sedari mereka belum dipertemukan dalam Real Madrid, akan tetapi saat ia merasakan bekerja sama dengan Zidane rupanya Ronaldo mengaku semakin mengagumi snag pelatih. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan. Zidane adalah sosok yang sangat mengayomi dan mampu membuat para anak asuhnya merasa menjadi sosok yang special, termasuk Ronaldo.

“Zidane banyak membantu saya. Saya menghormatinya sejak dulu tetapi bekerja dengannya membuat saya lebih mengaguminya, seperti apa adanya dia, cara dia berbicara, bagaimana dia membentuk tim dan bagaimana dia memperlakukan saya,” ujar Ronaldo.
“Dia biasa berkata, ‘Cris, istirahatlah, karena kamu bakal jadi pemain yang membuat perbedaan’. Dia selalu jujur dan untuk itu saya mengenenangnya, ” kenang peraih Ballon D’Or lima kali itu.

Cristiano Ronaldo merasakan masa kepelatihan Zidane di El Real terhitung sejak Januari 2016 sampai Mei 2018, dalam kurun waktu dua musim setengah tersebut keduanya mengukir prestasi untuk Real Madrid, lekat di ingatan bahwa bersama Zidane dalam kurun waktu tersebut Real Madrid berhasil sekali menjuarai La Liga dan juga 3 kali menjadi juara bertahan Liga Champions, yang merupakan ajang sepakbola paling bergengsi di Eropa.

Saat ini berita tentang buruknya hubungna Zidane dengan pemain adalah, melibatkan Gareth Bale. Telah sejak lama dikabarkan bahwa Zidane dan Gareth Bale yang merupakan pemain Real Madrid tidak memiliki hubungan harmonis, bahkan Bale dikabarkan merasa tidak betah di Real Madrid karena kehadiran Zidane.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola