Connect with us

Berita Bola

Cristiano Ronaldo Lebih Galak dan Egois Dari Lionel Messi

TERBIT.COM – Dua pemain bintang, Cirtiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali menjadi sorotan dunia di perempat final Liga Champions 2019, pada leg kedua kali ini.

Sudah muncul banyak perdebatan perihal siapa yang lebih baik diantara kedua pemain ini. Untuk urusan gol, Ronaldo tercatat lebih galak dibandingkan dengan Lionel Messi di fase ini.

Striker asal Portugal ini akan kembali menjadi tumpuan bagi Bianconerri ketika menjamu Ajax Amsterdam di leg kedua perempat final Liga Champions, yang akan berlangsung pada Selasa 16 April 2019 waktu setempat di Allianz Stadium, Turin.

Begitupun dengan Lionel Messi yang akan menjadi andalan bagi Barcelona ketika menghadapi Setan Merah doi leg kedua perempet final liga champions yang akan di gelar di Camp Nou Stadium.

Namun pemain asal Argentina ini tumpul dan tidak berhasil mencetak gol untuk Barcelona ketika menghadapi Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford. Kemenangan Bluargana sendiri terjadi karena gol bunuh diri Luke Shaw.

Meskipun begitu, Lionel Messi tetap mempunyai peran yang besar dalam gol tersebut, pasalnya ia berhasil menciptakan assist yang ditujukan untuk Luiz Suares, namun malah bola dihalau oleh Luke Shaw dan berujung menjadi gol untuk timnya sendiri.

Jika melihat data statistik antara gol Cristiano Ronaldo, Lionel Messi hingga saat ini baru mengoleksi 10 gol untuk Barcelona di Liga Champions. Sedangkan Cristiano Ronaldo lebih produktif dibanding La Pulga. Sebab pemain asal Porugal ini telah berhasil mengantongi 24 gol selama Liga Champions.

Rekor gol yang di cetak oleh Ronaldo secara keseluruhan lebih impresif dibandingkan dengan Messi. Dirinya pun lagi lagi unggul dari rival lamanya sejak di Liga Spanyol di babak knock out.

Mantan striker Los Blancos ini tercatat telah 41 kali membobol gawang tim lawan di fase itu, sedangkan Messi baru 16 gol.

Mantan presiden Manchester United, Martin Edward menilah bahwa Messi dan Ronaldo merupakan pemain yang memiliki karakter yang berbeda, meskipun keduanya adalah pemain bintang di dunia.

“Lionel Messi lebih senang bermain secara tim. Dia selalu datang mendekat ke rekan rekannya dan merayakan gol bersama.” Ujar eks presiden MU ini.

“Sedangkan Ronaldo itu lebih egois, ia akan berusaha melakukan selebrasi gol semau dirinya dan mengharap rekannya untuk mendatangi dirinya untuk merayakan gol,” ujar Martin Edward menambahkan.

Martin Edward juga mengungkapkan tentang kekagumannya pada Cristiano Ronaldo, bahwa dirinya telah kagum pada aksi apik Ronaldo sejak ia masih berusia 18 tahun, dan dirinya kepincut dengan aksi aksi Ronaldo ketika masih memperkuat Setan Merah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

    More in Berita Bola