Connect with us

Berita Bola

CR7 Tertekan Saat Menjadi Pemain Termahal Di Dunia

TERBIT.COM – Striker Juventus yang juga kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo merasa dirinya bahagia karena merasa semua pihak dalam klub dengan julukan Si Nyonya Tua ini melihat tidak ada kepalsuan tentang pemain bintang bersama Bianconerri.

Meskipun Si Nyonya Tua gagal untuk melaju ke babal semi final Liga Champions, karena kalah dari Ajax Amsterdam, Cristiano Ronaldo memastikan diri untuk bertahan di squad Juventus. Dirinya masih berambisi untuk meraih tropi Si Kuping Lebar bersama klub raksasa Italy ini.

“Anda harus bisa rendah hati, belajar bahwa anda tidak mengetahui semuanya. Jika anda cerdas, maka anda memiliki hal hal kecil yang membuat anda menjadi pemain yang jauh lebih baik,” ucap mantan pemain Real Madrid ini.

“Di Juventus, saya berusaha beradaptasi secara sempurna. Mereka juga melihat bahwa tidak ada kepalsuan tentang saya: Dia dalah Cristiano Ronaldo dan dia seperti apa adanya sebab menjaga dirinya sendiri,” ujar Cristiano Ronaldo pada majalan ICON.

Sebelumnya, beberapa punggawa Juventus termasuk Paulo Dybala, mengaku bahwa dirinya takjub kepada kepribadian sederhana sang pemain bintang yang kini membela Juventus ini, sebab meskipun ia berstatus sebagai pemain bintang kelas dunia namun ia tetap sederhana. Ronaldo sendiri mengatakan bahwa ia terus berusaha untuk menjadi dirinya sendiri.

“Hal pertama yang akan saya lakukan ketika bermain di tim baru adalah berusaha menjadi diri sendiri dan tidak akan melebih lebihkan. Dan etika kerja saya selalu sama,” ucap Ronaldo.

“Jika ada pemilik perusahaan yang datang dan ia langsung marah marah pada semua orang, maka mereka tidak akan menganggapnya sebagai pemimpin. Pasti mereka akan berkata: ini merupakan bos saya, namun tidak dapat memperlakukan saya secara baik,” ujar pria berusia 31 tahun ini menerangkan.

Bintang sepak bola dunia asal Portugal ini memutuskan untuk pindah dari Setan Merah ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan berhasil memevahkan nilai rekor transfer tertinggi saat ini yakni sebesar €96 juta. Cristiano Ronaldo juga mengatakan bahwa saat itu dirinya merasa tertekan karena statusnya adalah sebagai pemain termahal di dunia kala itu.

“Memang benar bahwa saya merasa tertekan dari usia yang masih muda. Sebab ketika saya bergabung ke Real Madrid, saya pernah menjadi pemain termahal sepanjang sejarah.” Terang Ronaldo.

“Di Setan Merah setelah berhasil mendapatkan Ballon d’Or di usia 23 tahun, orang orang akan berfikir,: Lihat orang tersebut pasti top. Di 10 tahun terakhir, 12 tahun saya selalu mengalami tekanan yang sangat besar,” ucap Cristiano Ronaldo mengakhiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola