Connect with us

Berita Bola

CR7 Meminta Petinggi Juventus Mendatangkan Carlo Ancelotti Ke Turin

TERBIT.COM – Penyerang squad Si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo di klaim oleh sejumlah media Italy untuk meminta petinggi Bianconerri untuk mendatangkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Juventus menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri sebelumnya telah menyampaikan hengkang dari klub yang bermarkas di Allianz Stadium, Turin ini. Pelatih berusia 51 tahun ini dikait kaitkan dengan beberapa klub besar di Eropa, yaitu Chelsea dan Paris Saint Germain.

Media dari Negeri Pizza seperti Libero, La Gazzetta dello Sport serta TV Luna yang seperti dikutip dari Football Italia, memberitakan bahwa mantan pemain Real Madrid ini meminta pada dewan direksi Juventus untuk mendatangkan Carlo Ancelotti.

Pemain berusia 34 tahun ini dikabarkan ingin reuni dengan Ancelotti seperti ketika keduanya berada di Los Blancos. Cristiano Ronaldo memang disebut masih mempunya hubungan yang baik dengan pelatih yang saat ini menjadi juru taktik Napoli itu.

Cristiano Ronaldo dan Ancelotti pernah melalui masa masa indah di klub asal ibu kota Spanyol ini ketika berhasil meraih gelar juara Liga Spayol 2013-2014. Meskipun demikian, Don Carleto di depak dari Real Madrid sebab gagal membawa Los Blancos meraih gelar juara LA Liga.

Ancelotti memang tidak pernah memberikan satu pun gelar juara LA Liga ke Real Madrid. Namun sebanyak 4 tropi pernah diraih klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ketika masih ditanganinya, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Copa Del Rey serta Piala Dunia Antar Klub.

Kemudian Ancelotti juga pernah berlaga di Jerman, ia hanya meraih gelar juara Bundes Liga serta Piala Super German bersama Bayern Munchen, kemudian Carlo Ancelotti kembali ke Serie A menangani Napoli musim ini.

Dirinya menggantikan Maurizio Sarri yang hijrah ke Liga Inggris menjadi juru taktik Chelsea. Sedangkan di bawah asuhan Don Carleto sendiri, Napoli berhasil mempertahankan posisi mereka di posisi runner up seperti musim lalu.

Jika di total, pelatih berusia 59 tahun asal Italy ini pernah menangani 5 klub di kompetisi Liga Italy. Dirinya pernah menjadi juru taktik di  La Vecchia Signora pada 1999 hingga 2001 namun hanya berhasil mempersembahkan satu gelar yakni Piala Intertoto pada tahun 1999.

Selain Bayern Munchen, Chelsea, Real Madrid dan Napoli, pelatih yang lahir pada 10 Juni 1959 ini juga pernah menangani klub asal ibu kota Prancis, Paris Saint Germain pada musim 2011-2013 sebelum kemudian hijrah ke Real Madrid tahun 2013.

Sedangkan sebelumnya, 5 pelatih yang di gadang gadang akan menggantikan posisi Massimiliano Allegri di kursi manager Juventus adalah Jose Mourinho, Antonio Conte, Pep Guardiola, Mauurizio Sarri serta Mauricio Pochettino.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola