Connect with us

Berita Bola

Chelsea vs Burnley : Cetak 4 Gol Dalam Kurun Waktu 13 Menit

TERBIT.COM – Pada pertandingan antara Chelsea kontra Burnley di lanjutan Liga Inggris musim ini yang di selenggarakan di Stadion Stamford Bridge, pada Senin 22 April atau Selasa dini hari tadi WIB, The Blues tampil lebih mendominasi. Bahkan penguasaan bola yang diciptakan oleh Chelsea hingga 76,3%.

Dalam pertandingan inipun, Chelsea mendapatkan 22 peluang yang 9 diantaranya berhasil mengarah ke sasaran. Sedangkan lawannya Burnley berhasil mendapatkan 6 kali kesempatan yang dimana 3 kesempatan tersebut berhasil menuju ke gawang.

Meskipun tim asuhan Maurizio Sarri malah dikejutkan dengan gol yang diciptakan melalui tendangan voli dari kaki kanan Jeff Hendrik dari luar kotak penalty di menit ke 8.

Namun Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 12. Gol penyama kedudukan ini tercipta dari umpan matang Enden Hazard dan di eksekusi oleh N’Golo Kante melalui sepakan keras kaki kirinya di kotak terlarang.

Gol yang diciptakan Kante terlihat makin spesial karena ketika melihat tayangan ulang, teerlihat ada sekitar 10 pemain lawan yang berada di kotak terlarang, termasuk penjaga gawang Tom Heaton.

Di menit ke 14, Chelsea berhasil unggul. Berawal dari kerja sama satu dua antara Cesar Azpilicueta dan Gonzalo Higuan, kemudian di Higuan berhasil menyudahinya melalui tendangan keras dari kaki kanannya di kotak penalty.

Tim tamu juga kembali sanggup untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke 24. Gol tersebut diciptakan melalui sundulann Chris Wood, yang mengarah ke Ashley Barnes yang kemudian berhasil dan mantap di cocor dan masuk ke gawang yang di jaga oleh Kepa Arrizabalaga.

Empat gol tersebut berhasil tercipta hanya dalam kurun waktu 13 menit.

The Blues dan Burnley masih terus berupaya untuk menambah torehan golnya, namun hingga babak pertama berakhir, masih belum ada gol baru yang tercipta.

Di babak kedua pun sama, tim asuhan Maurizio Sarri dan Sean Dyche ini masih belum berhasil mencetak gol baru. Akhirnya skor tetap bertahan 2-2 hingga wasit Kevin Friend meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Perolehan satu poin ini membuat The Blues berhasil bertengger dan menduduki klasemen ke 4 English Premier League dengan mengantongi 67 poin.

Dengan 67 poin yang berhasil dikantongi Chelsea, ini membuat The Blues berhasil menyalip The Gunners yang  mengantongi 66 poin. Sekaligus menjauh dari Setan Merah dengan 65 poinnya. Hal ini membuat posisi The Blues sedikit aman dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan.

Chelsea 2-2 Burnley (N’Golo Kante 12′, Gonzalo Higuain 14′; Jeff Hendrick 8′, Ashley Barnes 24′)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola