Connect with us

Berita Bola

Chelsea Dapatkan Ziyech

Chelsea Dapatkan Ziyech

Berita BolaHakim Ziyech secara resmi sudah direkrut oleh Chelsea. Dengan adanya sosok bekas pemain Ajax ini akan membuat permainan Chelsea mendapat sentuhan Afrika.

Pada hari Kamis, 13 Februari 2020 malam WIB, Ajax secara resmi mengeluarkan pengumuman direkrutnya pemainnya tersebut. Hal ini juga ikut membuat sebuah jawaban atas isu kemarin yang mengatakan kedekatan Chelsea dengan Ziyech.

Chelsea kabarnya sudah mengeluarkan dana sampai dengan 40 juta paun untuk merekrut Ziyech dari Ajax. Usai lewatnya dua bursa transfer pemain tanpa tak merekrut pemain baru satupun selama Chelsea dipegang Frank Lampard, Ziyech menjadi perekrutan pertama Chelsea.

Pada musim ini performa Ziyech bersama Ajax memang tidak diragukan lagi. Hal tersebut nampak dari performanya di atas lapangan dengan bermain sebanyak 30 laga di tiap ajang dengan catatkan 8 gol dan 21 kali assist. Ketika bursa tansfer musim panas dibuka pada 1 Juli nanti, Ziyech resmi bermain bersama Chelsea.

Chelsea rekrut Ziyech

Posisi sayap adalah tempat dimana Ziyech bermain. Sepakan kakinya sangat mematikan, walau posisi sayap dirinya bisa berlari dengan cepat dan duel satu lawan satu sekalipun.

Tercatat di Liga Belanda dirinya merupakan pemain yang berhasil menciptakan gol di luar kotak penalti paling banyak, dimana selama satu dekade terakhir ia berhasil menciptakan 31 gol.

Hakim Ziyech merupakan seorang yang berasal dari Afrika utara di Maroko, lahir pada tanggal 19 Maret 1993. Lewat tanah kelahirannya maka bermain bersama Chelsea akan menambahkan sedikit sentuhan Afrika untuk permainan Chelsea nantinya. Tidak dipungkiri kalau Chelsea banyak memiliki pemain sukses yang kebanyakan berasal dari Afrika.

Nama-nama seperti John Obi Mikel, Michael Essien, Salomon Kalou, Victor Moses sampai didier Drogba merupakan asal Afrika. Gelar di ajang Liga Inggris sampai Liga Champions sudah dipersembahkan oleh mereka dan Drogba tentunya semua sudah mengetahui kalau dirinya sudah menjadi legenda Chelsea.

Chelsea resmi rekrut Ziyech

Banyak pemain asal Afrika lainnya yang memang sudah mencatatkan kesuksesan bersama Chelsea, jika dilihat lebih jauh kebelakang mengingat kepada Geremi Njitap sampai George Weah. Mereka juga termasuk kedalam nama pemain yang mengukir kesuksesan mereka sebagai pesepakbola bersama Chelsea.

Pada musim lalu Hakim Ziyech juga banyak sekali mengukir cerita-cerita indahnya bersama dengan Ajax. Banyak perhatian tertuju padanya lewat gol yang berhasil ia ciptakan saat berhadapan dengan Valencia, Real Madrid dan Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions. Pada ajang tersebut juga Hakim Ziyech sudah menganggap tempat tersebut sebagai sebuah panggung miliknya.

Lewat banyaknya prestasi yang ia catatkan selama bermain, di bulan Juli nanti dirinya harus mempersiapkan diri bersama Chelsea bermain di ajang Liga Inggris. Akankah dirinya bisa bersinar seperti bersama Ajax ketika nanti bermain bersama Chelsea? Atau malah ia bisa menunjukkan performa yang lebih impresif? Kita tunggu performanya nanti di bulan Juli bersama Chelsea.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola