Connect with us

Berita Bola

Chelsea Bicarakan Kontrak Baru Giroud

Chelsea Bicarakan Kontrak Baru Giroud

Berita BolaChelsea dengan perwakilan Oliver Giroud telah membuka pembicaraan soal kontrak baru setelah pada bulan Januari kemarin pemain penyerang Prancis itu hampir keluar dari klub.

Pemain yang berusia 33 tahun itu kembali bangkit sebelum Liga Premier berhenti karena wabah virus corona, setelah sebelumnya Frank Lampard tidak menyukai dirinya jelang jendela transfer musim dingin.

Inter adalah tim yang paling dekat dibicarakan dengan Giroud pada Januari, tetapi Chelsea gagal menemukan pengganti penyerang untuk bergabung, yang membuat mereka mempertahankan pemain internasional Prancis itu.

Meski begitu, secara lisan Inter telah sepakat dengan Giroud dan dia kemungkinan akan mendapatkan persyaratan serupa jika dia bergabung kembali dengan manajer lamanya, Antonio Conte, dengan kontrak selama dua setengah tahun.

Chelsea saat itu hanya cenderung menawarkan kontrak satu tahun karena kebijakan kontrak jangka pendek yang diberikan untuk lebih dari 30 pemain, tetapi mereka baru-baru ini melanggar kebijakan mereka dalam keadaan tertentu.

Giroud yang kontraknya akan berakhir pada bulan Juni nanti sudah mengatakan dia ingin tetap berada di Chelsea dan juga sempat tertarik dengan Tottenham dan Lazio.

Chelsea Bicarakan Kontrak Baru Untuk Giroud

“Ya, tentu saja, Ada beberapa minggu untuk pergi di musim ini, pertandingan untuk menang dan mungkin trofi lainnya.” jawab Giroud ketika ditanya bulan lalu apakah dia ingin tetap bersama Chelsea.

“Dan setelah saya pikir saya memiliki dua bahkan tiga musim yang akan berjalan dengan baik di depan saya. Ini bukan saatnya membicara soal kontrak. Tetapi sekali lagi saya akan mengambil keputusan ketika waktunya datang.”

“Waktu itu menjadi bulan yang tidak mudah bagi saya. Aku hanya berbicara dengan manajer dan percaya apa yang dikatakannya.”

“Aku telah berusaha mengembalikan kepercayaannya di lapangan. Melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan saya sangat senang bisa kembali ke tim. Tentu saja, kepercayaan diri ini membaik.”

“Jendela transfer ada di belakang. Saya seorang pemain Chelsea, senang bisa lebih lama disini dan itu yang terpenting.”

Kontrak yang dimiliki Giroud sama seperti hampir semua pemain sepak bola papan atas, berlaku hingga 30 Juni, yang biasanya memberi waktu kepada tim untuk menyelesaikan musim sebelum menegosiasikan kembali kesepakatan baru.

Chelsea Bicarakan Soal Kontrak Baru Untuk Giroud

Namun, keadaan seluruh dunia yang tengah melawan pandemi Covid-19 saat ini telah menyebabkan FIFA memberikan panduan ke berbagai liga Eropa minggu ini pada pada pemain dengan kontrak yang kedaluwarsa.

“Kontrak diperpanjang hingga waktu musim benar-benar berakhir, ini harus sejalan dengan niat dari para pihak ketika kontrak ditandatangani dan juga harus menjaga integritas dan stabilitas olahraga ” demikian bunyi pernyataan.

Menurut panduan tersebut, Chelsea harus menunggu sampai semua pertandingan domestik selesai di Inggris Raya dan Belanda sebelum Hakim Ziyech melakukan penandatanganan 40 juta euro mereka dari Ajax.

Sementara itu, Chelsea sedang menunggu situasi sebelum memutuskan apakah akan meninggalkan staf yang tidak bermain setelah mengumumkan rekor omset 446,7 juta pound sterling pada pergantian tahun.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola