Connect with us

Berita Bola

Cesar Azpilicueta kehilangan aset Chelsea

TERBIT.COM – Setelah menjalani pertandingan, Chelsea bersiap untuk kehilangan salah satu aset berharganya dalam diri Eden Hazard usai gelaran final Liga Europa.

Seperti yang telah di ketahui jika Eden Hazard merupakan seorang pemain yang berhasil menyelamatkan Chelsea saat bermain melawan Arsenal pada pertandingan final Liga Europa yang telah berlangsung di Stadion Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019).

Dua gol winger asal Belgia tersebut turut menghantarkan kemenangan telak 4-1 atas Arsenal. Hasil tersebut telah membuat The Blues menjuarai Liga Europa 2018-2019. Penampilan Eden Hazard di final Liga Europa disinyalir menjadi pertandingannya bersama Chelsea musim ini.

Seperti yang telah di sampaikan jika dalam pertandingan yang telah berlangsung, Eden menyatakan jika final tersebut bisa menjadi sebuah perpisahan. Kepergian Eden Hazard rupanya membuat kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, merasa kehilangan.

“Sebuah kehilangan besar bagi kami, baik sebagai pemain maupun secara pribadi,” kata Cesar Azpilicueta

Seperti yang telah di ketahui jika sebelumnya mereka berdua telah datang bersama-sama pada tujuh tahun yang lalu, selain itu mereka juga telah berhasil memenangi enam trofi. Kebersamaan tersebut merupakan sesuatu yang luar biasa baik itu dilapangan ataupun di luar lapangan.

Selain itu dia juga menyatakan jika Eden merupakan sosok teman yang baik, dia hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk temannya tersebut.

“Dedikasi dan motivasinya untuk bermain sebagai sepak bola ia tampilkan di lapangan, saya pikir itulah yang membuatnya dicintai klub,” ujar Azpilicueta menambahkan.

Seperti yang telah diketahui jika Eden Hazard telah didatangkan Chelsea dari Lille pada 2012. Kehadiran Eden Hazard menjadi pemain kedua yang didatangkan The Blues waktu itu setelah Marko Marin sukses digaet dari Werder Bremen.

Kualitas yang telah di miliki oleh Eden Hazard tidak bisa di ragukan lagi, karena dalam pertandingan yang telah berlangsung dia sukses membantu Chelsea meraih dua gelar Liga Inggris pada musim 2014-2015 dan 2016-2017, Piala Liga Inggris (2), Piala FA (1), Liga Europa (2).

Eden Hazard telah berhasil tercatat melakoni 352 pertandingan bersama Chelsea di berbagai ajang dan berhasil mencetak gol sebanyak 110 gol dan 92 assist.

Menurut kabar yang telah beredar jika pemain yang menjadi asset Chelsea tersebut akan bergabung dengan pemain Real Madrid. Hazard menjadi salah satu incaran pelatih Zinedine Zidane guna membangkitkan era Los Galacticos. Harga yang dipatok Chelsea untuk bisa mendatangkan Eden Hazard tidak main-main. Mereka dikabarkan meminta 140 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun kepada Madrid. Andai nominal tersebut benar, Hazard bakal jadi pemain termahal ketiga dunia.

Posisi pertama masih dipegang Neymar yang berharga 222 juta euro saat pindah dari FC Barcelona ke Paris Saint-Germain pada 2017. Rekan setim Neymar, Kylian Mbappe, menduduki tangga kedua dengan harga 180 juta euro.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola