Connect with us

Berita Bola

Ceferin Minta Inggris Tinggalkan Piala Carabao

Ceferin Minta Inggris Tinggalkan Piala Carabao

Berita Bola – Presiden UEFA Aleksander Ceferin percaya sepakbola Inggris perlu mengikuti contoh Prancis dan membuang piala liga mereka.

Piala Carabao yang didirikan pada tahun 1960 merupakan nomor dua setelah Piala FA yang masuk dalam permainan Inggris, dengan banyak klub menggunakannya untuk menurunkan susunan pemain yang dirotasi.

Pep Guardiola pelatih dari Manchester City telah mendominasi dengan tiga kemenangan beruntun, namun sejumlah manajer terkemuka telah mengeluhkan daftar fixture yang dikemas dalam beberapa tahun terakhir.

Bos Liverpool Jurgen Klopp mengirim tim cadangan ke perempat final melawan Aston Villa karena komitmen Klub Piala Dunia, dan Piala EFL pasti akan memberi jalan jika kalender akan dipangkas.

Final Piala Coupe de la Ligue musim ini antara Paris Saint-Germain dan Lyon yang akan berlangsung bulan depan akan menjadi yang terakhir, dan Ceferin meyakini bahwa demi kepentingan terbaik dari olahraga untuk Piala Carabao berjalan dengan cara yang sama.

Ceferin Meminta Inggris Tinggalkan Piala Carabao

“Piala liga sudah dimatikan di Prancis. Hanya Inggris yang tersisa, ” imbuh Ceferin.

“Saya pikir semua orang tahu bahwa itu akan lebih baik untuk semua orang jika itu tidak dimainkan lagi,”

“Tapi masalahnya adalah, melalui piala itu, Anda membiayai banyak klub yang sangat tidak beruntung, jadi saya mengerti masalahnya.

“Bahasa Inggris juga cukup tradisional, mereka menyukai hal-hal yang telah ada sejak lama.”

Potensi ekspansi Liga Champions akan memperbanyak daftar perlengkapan klub-klub top lebih lanjut, namun Ceferin bersikeras panggilan pada format turnamen dari 2024 belum dibuat, sementara dia tidak khawatir dengan pembicaraan tentang ‘Liga Super’.

“Kami memiliki banyak proposal di atas meja,” katanya.

“Apa pun evolusi yang Anda miliki, Anda tidak akan memuaskan semua orang,”

“Aku tidak cukup naif untuk berpikir bahwa semua orang akan bahagia. Semua orang harus mundur sedikit,”

“Mereka tidak boleh lupa bahwa Liga Champions adalah kompetisi olahraga klub terbesar di dunia, dengan beberapa tradisi. Anda tidak hanya mengatakan, ‘Sekarang saya bermain berbeda’, dan semua penggemar pergi dan menyaksikan pertandingan Anda.”

Ceferin Meminta Inggris Untuk Tinggalkan Piala Carabao

Ceferin berharap perubahan pada sistem VAR di acara-acara UEFA di masa yang akan datang dapat terbukti bisa menjadi populer secara universal. Namun, dengan sisi marjinal penyebab frustrasi meluas.

“Ya, tentu saja garis yang lebih tebal sangat penting bagi saya,” ucap dia.

“Karena ketika Anda kehilangan pertandingan senilai 100 juta euro karena satu sentimeter, karena kaki Anda panjang atau hidung Anda panjang, itu jumlah yang terlalu banyak,”

“Garis yang ditarik adalah hal yang subyektif karena dia menggambarnya di van atau di mana pun mereka berada. Itu harus menjadi sebuah kesalahan yang jelas dan sangat jelas.

“Tidak ada jalan kembali sekarang dengan penggunaan VAR, tetapi mari kita lihat bagaimana kita memperbaikinya menjadi lebih baik.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola